Emas Tahan Pelemahan Sejalan Dengan Penguatan Dolar

Hasil gambar untuk emas
PT.SolidGoldSemarang~Emas melemah tajam dalam dua pekan terakhir dikarenakan penguatan dolar serta ekuitas AS naik ke rekornya, sehingga memangkas permintaan untuk nilai lindung aset. Palladium turun dari level tertinggi sejak September.

Bullion untuk pengiriman segera berada di level $ 1,208.05 per ons pada pukul 8:28 pagi di Singapura dari level $ 1,206.83 pada hari Senin, ketika harga turun 0,5%, menurut harga Bloomberg. Logam ini diperdagangkan 2% lebih tinggi di tahun ini.

Indeks Spot Dollar Bloomberg naik ke level tertinggi dalam lebih dari 10 tahun terakhir pada hari Selasa ini pasca Indeks pembelian konsumen AS meningkat pada bulan Januari, ini merupakan sinyal penurunan pada bahan bakae bensin yang membantu mendorong perekonomian AS. Indeks Nasdaq Composite ditutup di atas level 5.000 untuk pertama kalinya dalam 15 tahun pada hari Senin kemarin, sementara Dow Jones Industrial Average dan indeks Standard & Poor 500 mencapai rekornya.

Emas untuk pengiriman April turun 0,1% pada level $ 1,207.40 di Comex. Perak untuk pengiriman segera adalah 0,3% lebih tinggi pada level $ 16,439 per ons setelah jatuh 1,2% pada Senin, sementara spot platinum turun 0,3% menjadi $ 1.187 per ons.

Palladium turun 0,2% menjadi $ 828,22 per ons. Harga naik pada hari Senin menjadi $ 833,30, yang merupakan level tertinggi sejak 18 September, karena naik untuk hari keenamnya.(yds)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"