Emas Berjangka Turun Seiring Daftar Gaji AS Naik Picu Kekhwatiran Stimulus

Bloomberg (07/12) – Emas jatuh ke level lima bulan terendahnya pasca As mengalami kenaikan pada jumlah tenaga kerja yang melebihi dari perkiraan pada bulan lalu, memicu kekhwatiran bahwa Federal Reserve akan memulai pemangkasan stimulus.
Daftar gaji naik sebesar 203,000 di bulan November, melebihi sebesar 185,000 dari perkiraan rata-rata pada survei Bloomberg, menurut Departemen Tenaga Kerja AS. Harga berayun diantara gain dan loss pasca rilis laporan, turun sebesar 1.8% ke level $1,210.10 per ounce, level terendah sejak tanggal 5 Juli lalu, sebelum naik hampir sebesar $35 selama 30 menit. Logam telah mengalami penurunan sebesar 27% pada tahun ini terkait Federal Reserve akan memangkas pembelian obligasi bulanannya sebesar $85 miliar.

Emas berjangka untuk pengiriman bulan Februari tergelincir sebesar 0.2% ke level penyelesaian sebesar $1,229 pada pukul 1:44 siang pada Comex di New York. Logam jatuh sebesar 1.7% pada pekan ini.
Emas Bullion menuju penurunan tahunan pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir sejalan dengan beberapa investor kehilangan kepercayaan pada logam sebagai tempat lindung nilai. Ekonomi AS tumbuh melebihi dari estimasi awal pada kuartal ketiga, menurut rilis data pemerintah kemarin.
Hasil pertemuan Federal Reserve yang dirilis pada tanggal 20 November menunjukkan bahwa para pembuat kebijakan memperkirakan membaiknya ekonomi AS mengakibatkan pembelian utang akan dipangkas dalam bulan-bulan yang akan datang. (bgs)

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA