Investor Kaji Dolar & The Fed, Emas Berayun Dekati Level 3 Pekan Tertingginya

Bloomberg (11/12) – Emas berfluktuasi mendekati level tiga pekan tertingginya pasca kenaikan tajam selama tujuh pekan terakhir sejalan dengan melemahnya dolar dan adanya tanda-tanda kenaikan permintaan fisik di China yang mendorong prospek logam.

Emas Bullion untuk pengiriman langsung naik dan turun setidaknya 0.2%, sebelum ditransaksikan sebesar $1.68 yang lebih rendah pada level $1,260.50 per ounce pada pukul 8:34 pagi di Singapura. Harga naik pada hari ketiga kemarin – naik sebesar 1.8%, tertingginya sejak tanngal 22 Oktober lalu – sejalan dengan indeks dolar AS Bloomberg turun ke level terendahnya sejak tanggal 1 November lalu.

Emas mengalami rebound dari level lima bulan terendahnya pada tanggal 6 Desember lalu yang menyentuh level $1,268 kemarin, harga tertinggi sejak tanggal 20 November lalu, sejalan dengan tanda-tanda kenaikan permintaan di China dan melemahnya dolar yang melawan perkiraan bahwa Federal Reserve bersiap memangkas stimulus. Volume untuk emas bullion murni sebesar 99.99% pada Shanghai Gold Exchange, yang merupakan acuan konttrak emas, naik pada hari ketiga sebesar 15,224 kilogram kemarin, tertinggi sejak tanggal 28 November lalu. (bgs)

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA