Solid Gold Berjangka ~ Pedang terkutuk dipamerkan kepada khalayak Jepang

Solid Gold Berjangka ~ Koleksi pedang terkutuk Muramasa dipamerkan kepada khalayak Jepang



Solid Gold Berjangka ~  Museum Kawana yang berada di Prefektur Mie, Jepang akan memamerkan deretan pedang kuno karya Sengo Muramasa. Kabarnya, pedang-pedang ini menyimpan kutukan, hingga sempat dilarang beredar pada masa Tokugawa.
Saat ini, katana dianggap sebagai harta berharga yang diwariskan secara turun-temurun atau disimpan di kuil Shinto. Di masa lalu katana dianggap sebagai simbol gengsi dan kekuasaan, hanya disandang oleh para samurai paling tersohor.
Di zaman di mana perebutan kekuasaan dengan senjata masih menjadi jalan hidup para samurai, nama pengrajin senjata ikut mencuat. Salah satunya adalah Sengo Muramasa yang keahliannya dalam menempa pedang terdengar hingga seantero Jepang.
Dilansir Rocketnews24 (23/9), pedang-pedang buatan Muramasa sampai ditakuti oleh Ieyasu Tokugawa. Ayah dan kakek Tokugawa tewas terbunuh oleh salah satu pedangnya. Katana bikinan Muramasa juga digunakan dalam ritual seppuku (bunuh diri terhormat) putranya, Nobuyasu. Tokugawa sendiri sempat terluka karena tebasan katana Muramasa. Kemudian beredar kabar jika pedang tersebut membawa kutukan, terutama bagi kelangsungan dinasti Tokugawa.
Tak heran bila shogun dengan kekuasaan terlama di Jepang ini lantas melarang peredaran senjata bikinan Muramasa. Karena alasan itulah, pedang Muramasa menjadi langka.
Untunglah, beberapa pedang buatan Muramasa masih bisa diselamatkan. 20 Di antaranya kini dipajang di Museum Kawana. Katana-katana itu dipinjam oleh museum dari para kolektor yang tersebar di seluruh negeri sakura. Pameran khusus ini akan berlangsung hingga tanggal 16 Oktober 2016 nanti.
http://sgold-berjangka.com
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"