Solid Gold ~ Drone Tanpa Batrai...Mungkinkah???

 Ini Dia Drone Tanpa Batrai


Solid Gold  ~ INTERNASIONAL, -  Sebuah drone biasanya hanya mampu terbang antara 10 hingga 30 menit. Namun lain halnya dengan sebuah drone yang kini tengah dalam proses pengembangan oleh Dr. Samer Aldhaher dari Imperial College London.

 
Drone buatan Aldhaher tidak membutuhkan baterai sebagai sumber tenaganya. Meski begitu, kemampuan terbang dari drone buatan Aldhaher melebihi drone lain. Drone buatannya itu bahkan bisa terbang dalam waktu yang tak terbatas. Selain itu, karena tak dilengkapi dengan baterai, drone milik Aldhaher mempunyai bobot yang jauh lebih ringan.
 
Kalau tidak menggunakan baterai, lalu apa yang menjadi sumber tenaga dari drone ini? Aldhaher mempunyai solusi jenius untuk hal yang satu ini. Alih-alih menggunakan baterai, Aldhager menggunakan transmitter yang mengirimkan energi secara wireless kepada drone.
 
Cara kerja teknologi power wireless yang ada pada drone ini cukup mirip dengan wireless charging yang bisa dijumpai pada perangkat ponsel high end saat ini. Tak butuh kabel, karena memang energi dipancarkan lewat jaringan radio. Hanya saja, ada beberapa keterbatasan yang harus dihadapi.
 
Salah satu keterbatasannya adalah jarak. Drone berteknologi power wireless ini tidak bisa terbang jauh-jauh dari transmitternya. Untuk saat ini, drone ini hanya mampu melayang lima inci di atas transmitter. Namun yang menjadi catatan, drone ini masih dalam tahap pengembangan. (rm/int).





Solid Gold
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA