Bursa Tokyo dibuka Melemah 0.75%

AFP (09/10) - Bursa saham Tokyo dibuka melemah 0,75 persen pada hari Rabu, seiring pasar tidak melihat tanda-tanda solusi jangka pendek terhadap kebuntuan anggaran di Washington dalam menaikkan plafon utang AS.
Indeks Nikkei 225 jatuh 104,72 poin ke level 13,789.89 di awal sesi.
"Saham Jepang akan mengambil posisi jual karena jelas kurangnya kepercayaan terhadap dolar," katanya. SMBC Hiroichi Nishi Nikko Securities general manager of equities.
Dolar berada di level harga 96,88 yen pada perdagangan awal Rabu, hampir tidak berubah dari penutupan di New York pada Selasa sore, namun dolar turun dari level tertingginya pada level harga 97,00 yen sebelum pasar Tokyo ditutup pada hari Selasa.

Greenback hampir tidak bergerak setelah berita bahwa Presiden Barack Obama akan mencalonkan Janet Yellen pada hari Rabu seiring ketua Federal Reserve AS perempuan pertama.
Euro menguat ke level $1,3598 dari $1,3572 di perdagangan AS, dan di level 131,77 yen dari 131,47 yen.
Politik AS terkunci dalam kebuntuan atas melewati anggaran dan menaikkan plafon utang. Jika plafon utang tidak menaikkan sebelum 17 Oktober pemerintah bisa default pada kewajiban utangnya.Di Wall Street pada hari Selasa investor menjual berbagai saham teknologi yang naik siring Obama tangguhkan negosiasi dengan Partai Republik, ia mengatakan tidak akan tunduk pada pemerasan.
Indeks Dow Jones Industrial Average turun 1,07 persen ke level 14,776.53. (izr)

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"