Emas Naik Terhadap Kebuntuan Anggaran A.S, Kecemasan Plafon Utang

Reuters, SINGAPORE (09/10) - Emas bergerak lebih tinggi pada hari Rabu, seiring kebuntuan anggaran AS berlangsung memasuki minggu kedua dan mengancam akan menumpahkan ke perundingan tentang menaikkan plafon utang AS, ini meningkatkan daya tarik safe haven terhadap logam mulia.
Spot emas naik 0,2 persen ke level harga $1,320.44 per ons pada pukul 00.19 GMT.

Presiden Barack Obama menolak untuk memberikan tanah dalam konfrontasi fiskal dengan partai Republik pada hari Selasa, ia mengatakan akan bernegosiasi atas masalah anggaran hanya jika mereka setuju untuk membuka kembali pemerintah federal dan menaikkan batas utang tanpa kondisi.
Kongres menghadapi tenggat waktu pada 17 Oktober untuk meningkatkan batas pinjaman senilai $16.7 triliun untuk menghindari risiko default utang AS.
Obama akan mengumumkan niatnya untuk mencalonkan Wakil Ketua Janet Yellen Federal Reserve untuk menjadi kepala berikutnya dari bank sentral AS pada hari Rabu, kata seorang pejabat Gedung Putih.

SPDR Gold Trust, yang didukung dana yang diperdagangkan di bursa terbesar di dunia, mengatakan kepemilikan sahamnya jatuh 0,2 persen, atau 1,81 ton, untuk 898,18 ton pada hari Selasa. (izr)

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"