Emas Naik Karena Sinyal Yellen Akan Melanjutkan Stimulus

Bloomberg (15/11) - Emas naik setelah calon Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengisyaratkan bahwa dia akan melanjutkan dengan stimulus moneter AS dan banyak warga Amerika lebih dari perkiraan mengajukan klaim untuk manfaat pengangguran.
Yellen mengatakan dalam testimoninya kepada Senat Komite Perbankan pada hari ini bahwa bank sentral harus berhati-hati untuk tidak menarik stimulus terlalu dini, " terutama ketika pemulihan yang rapuh. " Klaim pengangguran dalam pekan yang berakhir pada 9 November kemarin turun 2.000 ke 339.000, Departemen Tenaga Kerja mengatakan pada hari ini. Perkiraan rata-rata dari 51 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg adalah 330.000.
"Klaim awal yang buruk dari yang diharapkan, memberikan dorongan pada emas, " Phil Streible, broker komoditas senior di RJ O'Brien & Associates, mengatakan dalam sebuah wawancara telepon dari Chicago. " Laporan dovish dari Yellen juga sangat mendukung. "
Emas berjangka untuk pengiriman Desember naik 1,4 persen untuk menetap di $ 1,286.30 per ons pada pukul 1:47 siang di Comex New York. Logam memangkas kerugian dalam lima sesi berturut-turut, kemerosotan terpanjang sejak bulan Agustus yang lalu. Bullion untuk pengiriman segera naik 0,2 persen menjadi $ 1,284.55 per ons di London.
Harga telah jatuh 23 persen pada tahun 2013 memberikan tanda-tanda pemulihan ekonomi yang mendorong spekulasi bahwa The Fed akan mulai untuk memotong pembelian obligasi bulanannya, penguatan pada dolar. Permintaan emas global turun 21 persen pada kuartal ketiga karena investor terus membuang kepemilikan logam melalui dana yang diperdagangkan di bursa dan bank sentral memperlambat pembeliannya, kata World Gold Council.
"Pasar kembali menilai harapan untuk tapering The Fed memberikan komentar Yellen jelas dovish, " kata Nic Brown, kepala riset komoditas pada Natixis SA di London.(frk)



baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA