Solid Gold ~ Ketegangan AS-Korea Utara Memanas, Bursa Jepang Dibuka Melemah

Solid Gold Berjangka ~ Bursa saham Jepang turun sementara volatilitas melonjak karena investor mempertimbangkan ancaman terbaru Korut dan seruan Perdana Menteri Shinzo Abe untuk pemilihan cepat.

Produsen elektronik dan perlengkapan merupakan hambatan terbesar pada indeks acuan Topix. Volatilitas Nikkei 225 naik untuk hari ketiga. Yen menguat terhadap dolar pada hari Senin setelah Korea Utara menyatakan bahwa negara tersebut dapat menembak jatuh pesawat tempur AS di wilayah udara internasional dan komentar Presiden AS Donald Trump baru-baru ini sama saja dengan sebuah deklarasi perang.

Trump, dalam pidato pertamanya ke Majelis Umum PBB pada 19 September, mengancam untuk "menghancurkan secara total" Korea Utara jika tidak meninggalkan program senjata nuklirnya. Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong Ho menjawab bahwa "alasan mengapa DPRK harus memiliki senjata nuklir adalah karena AS."

Abe mengatakan bahwa dia akan membubarkan majelis rendah parlemen pada 28 September untuk pemilihan umum dan akan mengumpulkan paket ekonomi senilai $18 miliar. Pengumuman tersebut kemungkinan akan terus dianggap sebagai faktor pendukung di pasar saham, kata Yoshinori Ogawa, ahli strategi senior dari Okasan Securities di Tokyo.

Indeks Topix merosot 0,1% menjadi 1.671,50 pada pukul 09:25 pagi di Tokyo. Indeks Nikkei 225 turun 0,3% ke 20.343,28. Sementara Yen sedikit berubah di level 111,70 per dolar setelah menguat 0,2% semalam.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer


SOLID GOLD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"