Penurunan Bursa Jepang Ikut Menyeret Turun Bursa Asia

PT.SolidGoldSemarang~ Bursa saham Asia melemah dari hampir lima bulan tertinggi karena penguatan yen membebani bursa saham Jepang dan investor menilai laba.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,6 persen menjadi 133,41 pada pukul 09:01 pagi di Tokyo. Indeks tersebut menuju kenaikan 0,9 persen dalam minggu ini, kenaikan ketiga beruntun. Laba Alphabet Inc. dan Microsoft Corp. meleset dari perkiraan ketika mereka melaporkan keuntungan setelah perdagangan AS, sementara melambatnya permintaan global untuk smartphone membuat hasil pada Sony Corp menurun. Laba adalah tes berikutnya untuk reli ekuitas yang minggu ini mendorong saham global ke level tertinggi sejak Desember.

Setelah awal yang bergolak untuk tahun 2016, reli bursa saham Asia sejak pertengahan Februari telah mendorong indeks acuan mata uang dolar kembali ke wilayah positif. Sekarang naik 1,1 persen untuk tahun ini, terhadap penurunan 4,4 persen untuk indeks saham Eropa dan kenaikan 2,3 persen untuk Indeks Standard & Poor 500. Namun, saham-saham Jepang adalah pemain kedua terburuk di antara 24 pasar negara berkembang yang dilacak oleh Bloomberg, sementara Indeks Komposit Shanghai turun 17 persen.

Indeks Topix Jepang turun 0,9 persen pada hari Jumat, turun dari hampir tiga bulan tertinggi, setelah yen memperpanjang kenaikan hari Kamis menjadi 0,4 persen untuk diperdagangkan di 109,38 per dolar. Indeks Kospi Korea Selatan turun 0,3 persen. Indeks S&P/ASX 200 Australia turun 0,4 persen. Indeks S&P/NZX 50 Selandia Baru turun 0,3 persen. Pasar saham di China dan Hong Kong belum dibuka.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"