Solid Gold Berjangka ~ Rupiah mulai perkasa tinggalkan level Rp 13.300 per USD

Solid Gold Berjangka ~ Nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (USD) bergerak menguat di perdagangan hari ini, Rabu (3/5). Rupiah dibuka di Rp 13.300 atau menguat dibanding penutupan perdagangan sebelumnya di Rp 13.312 per USD.

Mengutip data Bloomberg, Rupiah masih lanjutkan penguatan usai pembukaan. Tercatat, Rupiah sempat menyentuh Rp 13.292 per USD. Saat ini, Rupiah berada di Rp 13.295 per USD.

Bank Indonesia mencatat nilai tukar Rupiah bergerak menguat pada Maret 2017, selama triwulan I-2017 Rupiah mengalami apresiasi atau penguatan sebesar 1,09 persen (ytd) menjadi Rp 13.326 per USD.

"Hal ini ditopang stabilitas makroekonomi yang terjaga dan persepsi positif terhadap prospek perekonomian Indonesia serta risiko global yang berkurang," ujar Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI, Tirta Segara di kantor BI, Jakarta, Kamis (20/4).

Tirta menjelaskan penguatan Rupiah terhadap Dolar AS didukung oleh aliran modal asing yang terus meningkat sejalan dengan prospek investasi pada aset domestik yang menarik bagi investor asing serta membaiknya faktor global.

"Aliran dana asing yang masuk tersebut terutama dalam bentuk pembelian saham dan Surat Utang Negara. Ke depan, Bank Indonesia akan tetap melakukan langkah-langkah stabilisasi untuk mendorong nilai tukar sesuai dengan nilai fundamentalnya dengan tetap menjaga bekerjanya mekanisme pasar," jelasnya. [idr]baca Disclaimer




SOLID GOLD BERJANGKA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA