Solid Berjangka | Nilai tukar Rupiah kembali perkasa di level Rp 13.875 per USD



Solid Berjangka ~ Nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (USD) dibuka menguat di perdagangan hari ini, Selasa (5/6). Rupiah dibuka di level Rp 13.875 per USD atau menguat dibanding penutupan perdagangan kemarin di Rp 13.878 per USD.

Mengutip data Bloomberg, Rupiah sempat melemah ke Rp 13.895 per USD usai pembukaan. Namun tak lama, Rupiah kembali menguat hingga saat ini di level Rp 13.883 per USD.
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo bersyukur nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat sempat menguat. Dia mengatakan, kini Dolar AS sudah di bawah Rp 14.000.

"Ya Alhamdulillah. Kemarin kita lihat sudah mulai di bawah Rp 14.000," kata Jokowi di Universitas Uhamka, Jakarta Timur, Selasa (29/5).
Dia berharap dengan kebijakan moneter yang telah diantisipasi oleh Bank Indonesia (BI) dapat berjalan dengan baik. Jokowi mengklaim selalu mengingatkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Keuangan Sri Mulyani agar menyiapkan langkah konkret.
"Langkah konkret tersebut agar bisa ikut membantu BI dalam mengendalikan Rupiah. Ini fenomena global. Semua negara mengalami," ungkap Jokowi. [idr]

baca Disclaimer



Solid Berjangka

baca juga
--------------------------------------------------------------------------------------



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA