Solid Gold ~ Rupiah menguat dan sempat sentuh level Rp 13.282 per USD



 Solid Gold  Berjangka ~ Nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (USD) terus menguat di perdagangan hari ini, Rabu (14/6). Rupiah dibuka di Rp 13.289 per USD atau menguat dibanding penutupan perdagangan kemarin di Rp 13.291 per USD.

Mengutip data Bloomberg, Rupiah masih terus menguat usai pembukaan. Rupiah sempat menyentuh Rp 13.282 per USD yaitu pukul 09.25 WIB. Saat ini, Rupiah berada di Rp 13.287 per USD.

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) mencatat nilai tukar Rupiah bergerak menguat sepanjang Triwulan-I 2017 dan relatif stabil pada April 2017. Pada Triwulan I-2017, nilai tukar Rupiah, secara point to point (ptp), menguat sebesar 1,1 persen ke level Rp 13.326 per USD.

"Sepanjang April 2017, Rupiah relatif stabil dan ditutup pada level Rp 13.329 per USD," ujar Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Kamis (19/5).

Penguatan Rupiah didukung oleh masih berlanjutnya aliran masuk modal asing sejalan dengan perbaikan outlook sovereign rating, data makroekonomi yang positif, dan sentimen positif terhadap prospek ekonomi Indonesia.

"Ke depan, Bank Indonesia akan tetap melakukan langkah-langkah stabilisasi untuk mendorong nilai tukar yang sesuai nilai fundamentalnya dengan tetap menjaga bekerjanya mekanisme pasar," kata Agus. [idr]

baca Disclaimer


SOLID GOLD BERJANGKA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"