Solid Gold Berjangka | Yogurt menyehatkan, namun tidak dengan yang beraneka rasa


 

Solid Gold Berjangka ~ Susu hasil fermentasi bakteri yang biasa disebut yogurt ini memang kaya manfaat. Namun bagaimana dengan yogurt yang kini memiliki berbagai varian rasa, masihkah menyehatkan?

Fakta unik yogurtialah mengenai popularitasnya terus meningkat. Perkembangan terus terjadi sejak ditemukan yogurt ini pada ribuan tahun lalu di semenanjung Anatolia (sekarang Turki) antara tahun 3000 dan 2000 SM hingga abad ke-20, ketika industrialisasi menjadikan yogurt produk bahan pangan. Antara dekade 1919 dan 1960-an, yogurt mulai diciptakan dengan rasa manis atau beraneka rasa.

Yoghurt dengan selai buah dipatenkan pada tahun 1933, sedangkan yogurt dicampur buah dan berbagai rasa manis mulai muncul pada tahun 1963. Melansir laman Quartz, bagi banyak orang Amerika pada waktu itu, yogurt masih tidak terlalu menarik.

Namun, pada tahun 1970-an, Danone dan perusahaan-perusahaan yogurt besar lainnya berkampanye untuk meyakinkan orangtua tentang manfaat yogurt bagi anak-anak. Untuk meyakinkan anak-anak, yogurt layak dimakan, mereka juga terus menambahkan lebih banyak pemanis untuk menutupi rasa asam susu fermentasi.

Dalam pemasaran yogurt, kebanyakan orang tidak menyukai yogurt biasa. Itu terlalu asam, kata Marion Nestle, seorang profesor nutrisi, penelitian makanan, dan kesehatan masyarakat di New York University, Amerika Serikat. "Mereka bisa menjual lebih banyak yogurt bila ditambahkan pemanis dan aneka rasa."


Kandungan gula tinggi

Pemasaran yogurt aneka rasa rupanya berhasil. Saat ini, yogurt berkontribusi menyumbang penjualan 8,5 miliar dolar Amerika atau Rp 1,2 kuintilliun di Amerika Serikat. Rak di supermarket dipenuhi dengan yogurt aneka rasa yang dijajakan untuk anak-anak.

Sebuah studi 2015 yang diterbitkan dalam jurnal Pediatrics menunjukkan, yogurt aneka rasa adalah salah satu dari tiga produk makanan dan minuman yang paling sering dipasarkan kepada orangtua di Amerika Serikat.

Sayangnya, apa yang orangtua mungkin tak sadari, satu kemasan yogurt yang tampaknya tidak berbahaya dapat mengandung gula sebanyak sekitar 10 gram.Penelitian baru-baru ini, lanjut Marion, yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity menunjukkan, banyak orangtua tidak menyadari berapa banyak gula yang dimakan anak-anak.

Kandungan gula tinggi berpotensi merusak bagi pertumbuhan anak-anak. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kadar gula harus kurang dari 10 persen dari semua kalori yang dikonsumsi setiap hari. Untuk anak-anak antara usia 2 sampai 18 tahun, mereka harus mengonsumsi tidak lebih dari enam sendok teh gula tambahan per hari.


Obesitas dan rentan kena penyakit

Lebih dari 18 persen siswa sekolah dasar di Amerika Serikat mengalami obesitas. Penyebab obesitas yang terjadi berkaitan dengan gaya hidup atau stres, tetapi asupan gula berlebihan menjadi pemicu utama.

Marion menambahkan, asupan gula berlebihan selama masa remaja dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan risiko jantung, yang meliputi peningkatan risiko obesitas dan tekanan darah Penelitian terbaru juga menunjukkan, kelebihan gula dapat menekan kekebalan tubuh.

Anak-anak lebih rentan kena penyakit dan infeksi. Asupan gula tinggi yang diberikan akan membuat anak-anak sulit melepaskan kebiasaan mengonsumsi makanan manis (yogurt aneka rasa).


Pilihan yogurt sehat

Para orangtua sebaiknya, mengurangi asupan gula anak-anak dengan membuat mereka terbiasa makan sehat. Pedoman American Heart Association (AHA) menyatakan, anak-anak harus menghindari konsumsi gula tambahan.

Kabar baiknya, orangtua dapat mencari pilihan cepat dan mudah agar anak makan yogurt dengan aman. Yogurt tidak perlu disingkirkan.

Yogurt polos (tanpa rasa) hanya mengandung gula alami. Anda bisa campur dengan buah atau kacang. Tentunya, ini termasuk camilan sehat dan menarik.

Tak hanya baik untuk dijadikan cemilan. Yogurt juga bisa untuk digunakan sebagai masker. Anda cukup mengoleskannya ke wajah sekitar 15 menit kemudian bilaslah. Lakukan rutin jika anda ingin miliki kulit yang bersih dan bersinar.baca Disclaimer




Baca juga
--------------------------------------------------------------------
https://www.sg-berjangka.com/index.php/id/edukasi/glosarium/P
https://www.sg-berjangka.com/index.php/id/edukasi/loco-london-gold
https://www.sg-berjangka.com/index.php/id/edukasi/transaksi-sistem-online
https://www.sg-berjangka.com/index.php/id/edukasi/transaksi-online-snapshot
https://www.sg-berjangka.com/index.php/id/edukasi/peraturan-transaksi-online
 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"