Emas turun karena investor menimbang kejatuhan kepemilikan ETPs, jelang hasil rapat the Fed

Bloomberg, (1/5) - Emas jatuh, memperpanjang penurunan bulanan terburuk dalam lebih dari satu tahun terakhir karena para investor menimbang kejatuhan aset exchange-traded product (ETPs)yang mencapai rekor tertingginya dengan spekulasi bahwa Federal Reserve AS akan mempertahankan stimulus moneternya.
Emas untuk pengiriman segera turun 0,2 persen di $ 1,473.73 per ounce pada pukul 8:51 pagi di Singapura. Bullion untuk pengiriman Juni naik 0,1 persen di $ 1,473.60 per ounce di Comex, New York. ETPs emas anjlok 174 metrik ton bulan lalu, terbesar yang pernah menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. The Fed, yang membeli obligasi senilai $ 85 per bulan dalam langkah pelonggaran kuantitatifnya (QE) akan menyimpulkan hasil pertemuan kebijakan bank sentral hari ini.

'Tidak akan ada perubahan dalam sikap Fed untuk QE,' kata David Lennox, analis dari Fat Prophets di Sydney. Aset ETPs mencapai 2,275.84 ton kemarin, terendah sejak Oktober 2011 menurut data Bloomberg. Kepemilikan SPDR Gold Trust, ETPs emas terbesar di dunia turun menjadi 1,078.54 ton, terendah sejak September 2009. (brc)

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"