Lagi, Eksportir Picu Pelemahan Nikkei

Indeks bursa Nikkei - Jepang kembali merosot di perdagangan hari Rabu (1/5) terutama terkait berlanjutnya apresiasi Yen sehingga membebani kalangan eksportir kendati indeks S&P 500 kembali mencetak rekor tinggi barunya semalam di A.S.

Penurunan Nikkei ini terjadi di tengah volume perdagangan yang minim, dan hampir sebagian besar pasar regional tutup karena libur serta menjelang liburnya Jepang hari Jumat lusa. Tercatat indeks Nikkei merosot sekitar 0.3% pada area 13,813.65, setelah merosot tajam ke 13,872.00, menambah kerugian dari sesi sebelumnya. Sedangkan indeks Nikkei futures juga terpantau melemah -35 poin pada kisaran 13835.

Diantara eksportir besar, nampak saham Canon Inc. merosot 1.1% dan Nissan Motor Co. menyerah 1.4%. Selain itu, saham Sharp Corp. anjlok hingga 4.1% setelah harian Nikkei melaporkan bahwa perusahaan akan menderita kerugian besar dibandingkan perkiraannya pada tahun keuangan sebelumnya.

Sementara sektor maskapai juga ikut melorot ditengah kekhawatiran terhadap kerugian terkait landasan armada jet Dreamliner mereka. Sehingga saham Japan Airlines Co. tumbang hingga 5.2% dan ANA Holdings Inc. merosot 1.4%.(dar)


baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"