Hang Seng Terkoreksi Jelang Data China

Mengawali pekan ini (Senin, 13/5) indeks bursa Hong Kong – Hang Seng nampak terkoreksi lantaran para investor masih terpengaruh oleh data yang di rilis hari Jumat lalu (10/5) yang menunjukkan angka pinjaman bank di China menurun di bulan April dari bulan sebelumnya.
Selain itu, sikap para investor hari ini nampak kembali waspada menjelang di rilisnya sederet data ekonomi siang nanti. Indeks utama Hang Seng (.HSI) tercatat merosot hingga 0.71% ke area 23,157.54 atau -167.02 poin. Sedangkan indeks Hang Seng futures juga terpantau melemah -168 poin pada area kisaran 12030.

Di lantai bursa, nampak saham Bank of Communications Co. terkoreksi 1% dan China Construction Bank Corp. melemah 0.8%. Sedangkan saham produsen energi CNOOC Ltd. merosot hingga 2.2% dan saham PetroChina Co. jatuh 1.8%, sejalan dengan anjloknya harga komoditi di tengah penguatan dollar AS.
Sementara data China yang akan di rilis siang nanti (1230 WIB) adalah data urban investment, industrial output dan retail sales, dimana semuanya diprediksi akan muncul dengan angka kenaikkan

Bloomberg, (13/5) - Saham-saham Hong Kong awali perdagangan pekan ini dengan pelemahan dimana indeks benchmark HK mencapai level terendah dalam hampir tiga minggu di tengah volume yang rendah menjelang rilis data produksi industri China dan produsen energi mundur dibelakang penurunan harga minyak mentah.

CNOOC Ltd, perusahaan minyak lepas pantai terbesar China turun sebesar 2,3 persen setelah minyak mentah turun untuk hari ketiga. Esprit Holdings Ltd turun 1,4 persen setelah Hang Seng Indexes Co mengatakan bahwa saham produsen ritel pakaian tersebut akan dihapus dari keanggotaan index acuan ekuitas. Aluminium Corporation of China Ltd yang juga dikenal sebagai Chalco, naik sebesar 0,9 persen setelah peringkat ekuitas tersebut dinaikan oleh Credit Suisse Group AG.

Indeks Hang Seng turun 0,8 persen menjadi 23,139.55 pada pukul 10:26 am di Hong Kong, dengan volume perdagangan sebesar 22 persen di bawah 30-hari rata-rata intraday. (brc)

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"