Solid Gold ~ Indonesia, Stagnansi dalam menghasilkan wirausahawan



Solid Gold ~ Indonesia dinilai mengalami stagnansi dalam menghasilkan wirausahawan di Tanah Air. Ini didasarkan pada Global Talent Competitiveness Index tahun ini yang menempatkan Indonesia di peringkat 90. Tak beda dengan posisi 2016.

Indeksasi untuk mengukur kemampuan 118 negara berkompetisi menghasilkan talenta bisnis terbaik tersebut diluncurkan setiap tahun oleh Institut Europen d'Administration des Affaires (INSEAD). Sekolah bisnis ternama di Prancis itu bekerja sama dengan berbagai pihak, diantaranya, aliansi berbagai agensi pemerintah Singapura.

Pemeringkatan didasarkan pada kemampuan setiap negara menarik, menumbuhkan, dan memelihara bibit-bibit pebisnis. Kemudian, kemampuan teknis dan pengetahuan para wirausahawan potensial (talent pools) di setiap negara.

Bersandarkan itu, Swiss menjadi pemuncak, melanjutkan tradisi telah dirajut tahun sebelumnya. Begitupun Singapura yang menjadi runner-up.

Hebatnya, negeri jiran tersebut menjadi satu-satunya perwakilan Asia di sepuluh besar. Menyelinap diantara negara-negara Eropa yang mendominasi.

"Singapura selalu menjalankan ekonomi terbuka yang memanfaatkan keberagaman," kata Paul Evans, Profesor Emeritus cum Co-Editor Global Talent Competitiveness Index 2017, seperti diberitakan Nikkei, kemarin.

Dia menyebut sejumlah faktor pemicu keberhasilan Singapura. Diantaranya, perubahan sistem pendidikan yang memfokuskan pada teknologi, kualita hidup tinggi, dan ketersediaan sekolah anak bermutu.

Dua faktor terakhir dinilai mampu menarik bos korporasi multinasional ekspansi ke Negeri Merlion.

Indeksasi juga menempatkan United Kingdom di peringkat tiga, naik empat level dari tahun lalu. Disusul Amerika Serikat dan Swedia.

Adapun lima posisi selanjutnya ditempati Australia, Luksemburg, Denmark, Finlandia, dan Norwegia. [yud]

baca Disclaimer




BACA JUGA

Solid Gold ~ Minyak Diperdagangkan di Bawah $51



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA