Solid Gold Berjangka ~ Indeks Harga Pabrik China Lanjutkan Kenaikan


Solid Gold Berjangka ~ Indeks harga pabrik China terus melonjak dari bulan lalu karena pihak berwenang terus menekan produksi industri untuk mengurangi polusi.

Indeks harga produsen naik 6,9 persen pada Oktober dari tahun sebelumnya, dibandingkan dengan proyeksi kenaikan 6,6 persen dalam survei Bloomberg dan sesuai dengan laju pada bulan September. Indeks harga konsumen menguat 1,9 persen, menurut laporan dari biro statistik pada hari Kamis, dibandingkan dengan perkiraan rata-rata 1,8 persen.

Para pembuat kebijakan mengisyaratkan adanya pergeseran dari model pertumbuhan-di-semua-biaya dalam dua dekade Kongres Partai pada bulan lalu di tengah fokus yang lebih besar dalam mengendalikan polusi dan meredam risiko finansial. China telah meningkatkan pembatasan pabrik baja dan pabrik aluminium sebelum musim dingin, ketika tingkat polusi seringkali berada pada kondisi terburuk di bagian utara negara tersebut.

PPI telah bertahan pada level tertinggi seiring reformasi sisi penawaran, pengurangan produksi akibat pengurangan polusi dan reaksi terhadap kenaikan yang lebih lambat setahun yang lalu, analis Shenyin & Wanguo Securities Co yang dipimpin oleh Li Huiyong di Shanghai menulis dalam sebuah catatannya menjelang rilis laporan. (knc)


Saham di Asia memperpanjang rally global, didukung oleh musim pendapatan yang solid dan kenaikan moderat di saham AS semalam, dengan indeks ekuitas Jepang memperluas kenaikannya ke dua dekade tertinggi. Dolar Selandia Baru menguat setelah bank sentral yang ditandai dapat menaikkan suku bunga lebih awal dari perkiraan.

Bursa Tokyo telah menyentuh level tertingginya dalam sekitar seperempat abad ini, didukung oleh pendapatan, pelemahan yen - mata uang yang mendekati level terendahnya sejak bulan Maret - rally ekuitas global dan pemilihan kembali Perdana Menteri Shinzo Abe. Semua ekuitas utama AS beringsut lebih tinggi, dipimpin oleh Indeks Nasdaq 100. Saham teknologi mengimbangi penurunan perusahaan keuangan, yang jatuh ditengah kekhawatiran terhadap program profesional Presiden AS Donald Trump setelah mengikuti hasil pemilihan umum yang memenangkan dari Partai Demokrat.

Aussie melemah setelah rilis angka yang menunjukkan persetujuan pinjaman rumah turun 2,3 persen dari bulan ke bulan di bulan September. Bitcoin melonjak ke rekor lainnya setelah teknologi terbaru yang mengancam akan mengganggu kriptocurrency terbesar dibatalkan.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2 persen, memperpanjang kenaikan ke level tertingginya dalam 10 tahun terakhir. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer



SOLID GOLD BERJANGKA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA