Solid Gold ~ Harga Minyak Mempertahankan Kenaikannya di Atas $ 56 per barel



Solid Gold Berjangka ~ Minyak menahan kenaikannya di atas $ 56 per barel setelah lonjakan terbesar dalam hampir dua minggu terakhir karena menteri energi Arab Saudi mengatakan OPEC harus mengumumkan perpanjangan untuk pengurangan pasokan saat mereka mengadakan pertemuan pada akhir bulan lalu.

Kontrak berjangka sedikit berubah di New York setelah naik 2,6 persen pada hari Jumat. Persediaan minyak sepertinya tidak akan mengalir ke tingkat rata-rata pada saat perjanjian OPEC berakhir pada akhir Maret, kata Khalid Al-Falih, Arab Saudi, pada hari Kamis. Jumlah rig pengebor di AS tidak berubah di level 738 pada akhir pekan lalu, menurut data hari Jumat dari Baker Hughes.

Harga minyak menurun pada minggu lalu ditengah prospek permintaan yang lemah dan karena Rusia meragukan keputusan untuk memperpanjang pemangkasan pasokan yang dipimpin oleh Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak. Spekulasi pada harga Brent yang lebih rendah mengalami peningkatan terbesar sejak bulan Juni sampai minggu ke 14 November di tengah ketidakpastian dorongan Arab Saudi untuk memperpanjang tekanan output.

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Desember, yang akan berakhir hari Senin, naik 9 sen ke level $ 56,64 per barel di New York Mercantile Exchange pada pukul 2 siang waktu Hong Kong. Total volume yang diperdagangkan sekitar 63 persen di atas rata-rata 100 hari. Harga turun 0,3 persen pada minggu lalu. Kontrak yang lebih aktif untuk bulan Januari menguat 6 sen ke level $ 56,77.

Brent untuk pengiriman Januari merosot 8 sen ke level $ 62,64 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Harga turun 1,3 persen minggu lalu. Minyak mentah acuan global diperdagangkan pada premium $ 5,86 sampai Januari untuk minyak WTI. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer



SOLID GOLD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Sisingamangaraja XII, Pahlawan Nasional