Solid Gold Berjangka ~ RIP, Selamat jalan Laila

 

Solid Gold Berjangka ~ Komedian legendaris, Laila Sari telah meninggalkan dunia hiburan Tanah Air untuk selamanya di usia 83 tahun. Sebelum meninggal dunia, rupanya ada firasat yang diterima oleh sang anak angkat, Mayasari.

"Kemarin dia bilang sebulan yang lalu atau dua bulan yang lalu udah lama juga 'nanti mama kalau mau meninggal nih mama udah sediain kain kafan, mama nggak mau nyusahin kamu, nanti kamu nggak usah beli lagi. Ini kainnya mama ini kain kafannya. Jadi mama nggak mgerepotin lagi," ujar Mayasari di Gg. Badila, Tangkiwood, Tamansari, Jakarta Barat, Senin (20/11/2017) malam.
Baca juga: Cerita Anak Mendiang Laila Sari diberikan Rumah oleh Tukul

Maya sempat terkejut dengan ucapan sang ibu kala itu. Ia tak menyangka hal itu menjadi firasat sebelum ibunya mengembuskan napas terakhir kalinya.

"Saya bilang kok ngomong gitu? Ngapain di sediain. Kira-kira udah tiga bulan yang lalu (ngomongnya) dia udah sediain semuanya," pungkasnya.

Sejak kabar meninggalnya Laila Sari menyebar, pelayat berdatangan menghampiri kediaman mendiang Laila Sari. Semasa hidupnya, Laila Sari dikenal sebagai bintang serba bisa.

Mulai dari menjadi pemain sandiwara hingga ke layar lebar pernah ia jajaki.

Laila Sari, Beberapa saat sebelum kepergiannya, ia sempat mengeluh belum makan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wheny Melinda, salah satu tetangga Laila Sari saat dihubungi wartawan melalui telepon, Senin (20/11/2017).

"Dari kemarin memang kurang sehat. Katanya perutnya belum sempet keisi makanan," ungkapnya.

Sejak beberapa tahun terakhir, Laila Sari kondisi perekonomian Laila Sari memang tidak baik. Ia memang sudah jarang tampil di televisi, sehingga tidak ada pemasukan tetap.

Sang anak angkat mendiang Laila, Mayasari pun berbicara soal kematian sang ibu yang sebelumnya dikabarkan diberikan sebuah rumah di kota Bogor.

"Iya ada. dari apa sih acara apa waktu itu acara Tukul ya kalau enggak salah dari sana dapet rumah disana. Saya belum sempet ngelihat sih rumahnya disana," ujar Mayasari di Gg. Badila 1, Tangkiwood, Tamansari, Jakarta Barat, Senin (20/11/2017) malam.

Meski demikian menurut Maya, Laila enggan pindah ke sana.

"Nggak. Katanya kalau mau pindah, sama saya kesana. Tapi aku kan nggak bisa ke sana kalau di sini ditinggal kan enggak enak ya. Terus diajak kesana nggak mau. Padahal kalau pindah kesana kan dia juga dapat udara enak ya. Aku mikir mungkin bisa seminggu sekali gitu bolak-balik sana sini tapi nggak mau," tambahnya.

Lebih lanjut Maya menuturkan ia sudah pernah kembali membujuk sang ibu untuk menempati rumah pemberian Tukul tersebut. Namun Laila Sari memilih untuk tetap tinggal di Tangkiwood sebab tak ada biaya. Atas meninggalnya sang ibu ia pun tak menyangka.

"Nggak tau. aku sama sekali nggak tau. Cuma emang surat-surat rumahnya sama aku. aku sempet ajak mama kesana, tapi mama bilang enggak ada biaya. Padahal kemarin dapat biaya kan dari sule tapi kan dia syuting lagi jadi nggak bisa," imbuhnya.

Sebelum meninggal Laila sempat berpesan kepadanya untuk menjaga rumah hibah tersebut.

"Terakhir kemarin dia juga pesen kalau udah nggak ada, kamu jagain rumah ya, maunya aku disuruh cari laki yang bener yang apa, kalau belum bisa apa-apa mama juga nggak tega ninggalinnya mama bilang gitu. Ya aku pikirannya nggak kesitu ya. Katanya dia sedih ngeliat aku. Aku nggak nyangka mama bakal begini aku juga kaget tiba-tiba mama udah nggak ada napas," tutur Maya terbata-bata.

Laila Sari diketahui meninggal dunia pada usia 82 tahun. Kini jenazah berada di rumah duka di Tangkiwood, Jakarta Barat.

baca Disclaimer



SOLID GOLD BERJANGKA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Sisingamangaraja XII, Pahlawan Nasional