Solid Gold Berjangka | Bye bye Windows 7




Solid Gold Berjangka ~ Para pengguna laptop atau komputer yang masih menggunakan sistem operasi Windows 7 harus bersiap untuk melakukan pembaruan OS.

Pasalnya seperti dijelaskan dalam situs resminya, Senin (14/1/2019), Microsoft akan menghentikan dukungan kepada Windows 7 dalam 1 tahun ke depan atau tepat pada 14 Januari 2020. Penghentian dukungan itu terutama untuk Windows 7 Service Pack 1 atau SP1.

"Setelah 14 Januari 2020, Microsoft tidak akan lagi memberikan pembaruan keamanan atau dukungan untuk PC yang menjalankan Windows 7," tulis Microsoft.

Saat Microsoft menghentikan dukungan, Windows 7 masih dapat di-install dan diaktifkan. Namun, Microsoft menyerankan naik kelas ke Window 10 demi menghindari risiko keamanan dan virus.

Sebenarnya Microsoft sudah resmi menghentikan segala macam dukungan terhadap Windows 7 sejak 13 Januari 2015. Jadi, Microsoft tidak pernah menawarkan dukungan dan bantuan lagi ketika ada pengguna yang bermasalah dengan OS tersebut.

Hal tersebut juga berlaku pada Internet Explorer. Peramban asli Windows itu juga akan dihentikan pada 14 Januari 2020. Sebagai komponen Windows, Internet Explorer mengikuti siklus hidup sistem operasi Windows yang telah di-install.

Sejak awal, Microsoft memang berkomitmen untuk mendukung Windows 7 selama 10 tahun setelah dirilis pada 22 Oktober 2009. Ketika periode satu dekade berakhir, Microsoft akan menghentikan dukungannya agar dapat lebih fokus berinvestasi untuk mendukung teknologi dan pengalaman baru.

"Perubahan dan pembaruan adalah hal yang tak terelakkan dalam bidang teknologi," kata Wakil Presiden Korporat Microsoft 365, Brad Anderson, dikutip CNET (14/1).

Seperti dilaporkan Zdnet (14/1), demi membantu peralihan pengguna dari Windows 7 ke Windows 10, Microsoft masih akan memberikan dukungan tambahan. Namun untuk mendapat dukungan tersebut, pengguna harus membayar biaya tambahan.

Dukungan itu pun bukan diperuntukkan para pengguna Windows 7 secara umum, melainkan hanya untuk pengguna bisnis dan enterprise/perusahaan besar. Dengan membayar biaya tertentu, Windows 7 khusus untuk para pelaku bisnis dan enterprise akan tetap mendapat dukungan hingga Januari 2023.

Akan tetapi, jika pengguna memilih untuk tidak membayar, artinya setelah 14 Januari 2020, Microsoft tidak akan lagi memberi jaminan keamanan kepada pengguna Windows 7 tersebut.

Kebijakan ini tentu akan memberi dampak positif pada angka adopsi Windows 10 secara global. Apalagi saat ini, Windows 7 masih cukup populer di kalangan pengguna.

Windows 10 merupakan versi Windows yang mendukung cip terbaru besutan Intel, AMD, dan Qualcomm. Ditambah, ada sejumlah program yang telah tersedia atau dikembangkan untuk versi Windows terbaru.

Semenjak meluncur pada pertengahan 2015, popularitas Windows 10 tak kunjung mengalahkan Windows 7. Namun, menjelang 2018, pangsa Windows 10 di pasaran sistem operasi akhirnya berhasil lebih populer dari Windows 7.

Menurut data dari StatCounter hingga akhir Desember 2018, Windows 10 kini digunakan oleh 52,36 persen pengguna PC di dunia. Sedangkan Windows 7 digunakan oleh 25,63 persen.

Laporan serupa juga dilansir Netmarketshare, meski angkanya berbeda. Hingga akhir Desember 2018, Windows 10 meraih posisi wahid di pasar sistem operasi PC dunia dengan cakupan 39,22 persen, sedangkan Windows 7 memiliki pangsa 36,90 persen.

Meski Windows 7 sudah berada di bawah Windows 10, bukan berarti sudah kehilangan penggunanya. Dari laporan Microsoft, pengguna Windows 7 masih mencapai angka 184 juta hanya dari jajaran komersil atau produk yang biasa digunakan di kantor.

Angka yang disebutkan Microsoft itu tidak termasuk jumlah PC dengan Windows 7 di Tiongkok. Di sana masih banyak komputer yang menggunakan sistem operasi lawas itu. Sementara di AS, negara asal Microsoft, disebut masih ada sekitar 46 juta komputer kerja dengan Windows 7.

baca Disclaimer




Baca juga
--------------------------------------------------------------------
http://sgoldberjangka.com/pt-solid-gold-berjangka-waspadai-penipuan-berkedok-rekrutmen-karyawan-angkasa-pura-ii/
http://solid-goldberjangka.com/solid-gold-memahami-modus-operandi/
http://sgold-berjangka.com/pt-solid-gold-berjangka-ciri-cirinya-penipuan-investasi/
http://sgold-palembang.com/pt-solid-gold-berjangka-pengandaan-uang/
http://solidgold-berjangka.com/pt-solid-gold-berjangka-penipuan-modus-umroh/
 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA