Solid Gold Berjangka | Masa hidup Windows Phone tampaknya akan segera berakhir



Solid Gold Berjangka ~ Masa hidup Windows Phone tampaknya akan segera berakhir. Raksasa dari Redmond terlihat untuk menjauhi dunia perponselan sepenuhnya. Microsoft diyakini menargetkan Juni, akhir dari kuartal yang sedang berjalan, sebagai bulan terakhir dukungan mereka ke sistem operasi Windows Phone.

Sebelumnya MSPowerUser sempat menuliskan bahwa pemerhati Microsoft, Paul Thurrott, mengatakan, "Angin kencang pada bisnis teleponnya Microsoft 'diharapkan selesai pada akhir tahun fiskal berjalan.'"

Kini berdasarkan dokumen resmi 10Q SEC Microsoft, sebuah dokumen legal yang dipercayai akurat, seakan mengonfirmasi hilangnya investasi Microsoft dalam sistem operasi ponsel pintar. Di bagian yang berbicara tentang risiko, dan khususnya tentang laba atas investasi, terlihat bahwa Windows Phone hilang dari daftar investasi Microsoft pada kuartal ketiga 2017.

Seorang editor dari ZDNet, Mary Jo Foley mengonfirmasi kata-kata Paul Thurrott dalam cuitannya. Ia juga menambahkan bahwa menurut GM Investor Microsoft, Chris Suh, perusahaan tersebut secara efektif tidak memiliki pendapatan di segmen ponsel.

Pendapatan Windows Phone turun USD730 juta (Rp9,73 triliun) dari USD735 (Rp9,5 triliun) pada kuartal sebelumnya yang berarti bahwa pendapatan ponsel hanya USD5 juta (Rp6,67 miliar).

Sebagai pengingat, Microsoft telah berhenti menjual serangkaian model Lumia dan menyingkirkan stok Lumia Windows 10 miliknya. Semua tanda menunjukkan bahwa Microsoft memang berencana untuk menurunkan segmen Windows 10 Mobile-nya, terlepas dari pernyataan perusahaan yang mengatakan sebaliknya.

Rumor lebih lanjut memperkirakan bahwa mungkin suatu hari Microsoft memang akan merilis gawai yang berfokus pada bisnis, bukan ponsel konsumen lagi. Namun, paling cepatnya ponsel ini diperkirakan baru mendarat pada awal 2018.

Divisi produk Surface juga mengalami kondisi yang kurang sehat. Dilansir dari Forbes (1/5), Microsoft CFO Amy Hood melaporkan bahwa bisnis Surface "turun 26 persen dan 25 persen dalam mata uang konstan, karena persaingan harga yang meningkat dan dinamika siklus produksi akhir produk menghasilkan volume unit Surface Pro yang lebih rendah dari perkiraan."

Tapi Microsoft masih mengerahkan usahanya tidak seperti yang dilakukan ke Windows Phone. Ada tanda-tanda sabak Surface Pro sedang dalam proses penggodokan.

ExtremeTech, menuturkan bahwa Surface Pro 4 berusia 18 bulan, sedangkan Surface Book hanya mendapat pembaruan GPU dalam model terbarunya. Keduanya belum mengusung USB-C, Thunderbolt 3, GPU Nvidia terkini, dan prosesor Intel Kernel Lake generasi ke-7.

Jadi, dengan diperkirakan Microsoft bersiap untuk memperkenalkan Surface dengan spesifikasi lebih tinggi, atau hal lain yang sedang dalam pengerjaan, Microsoft masih terus berjalan tanpa menjauh dari bisnis komputasi personal. Terbukti dengan peluncuran Surface Laptop.

Surface Phone turut menyumbang optimisme Microsoft. Banyak ahli berspekulasi bahwa ponsel tersebut akan dirilis tahun lalu. Namun, ternyata hingga kini Microsoft belum juga memberikan titik cerah Surface Phone.

Untuk saat ini, laporan tentang spesifikasi Surface Phone beragam. Laporan awal menyebutkan bahwa ponsel akan menggunakan cip Qualcomm Snapdragon 835. Bahkan ada juga laporan yang mengatakan bahwa ponsel tersebut menggunakan prosesor Intel Mobile.

Namun, yang paling memungkinkan saat ini adalah penggunaan cip ARM buatan Qualcomm, secara sistem operasi Windows 10 telah dipublikasikan secara resmi mendukung cip Snapdragon.

Sedangkan untuk memori, dari berbagai laporan tahun lalu, menyebutkan Surface Phone akan hadir dalam tiga varian memori yang berbeda. Versi pemula akan memiliki RAM 4GB, dan 6GB untuk edisi pengembang.

Di sisi lain, edisi enterprise dari ponsel tersebut dikatakan membawa RAM sebanyak 8GB. Sayangnya, tidak ada bukti kuat untuk memvalidasi klaim-klaim tersebut.
baca Disclaimer





Baca juga
--------------------------------------------------------------------
http://sgoldberjangka.com/pt-solid-gold-berjangka-waspadai-penipuan-berkedok-rekrutmen-karyawan-angkasa-pura-ii/
http://solid-goldberjangka.com/solid-gold-memahami-modus-operandi/
http://sgold-berjangka.com/pt-solid-gold-berjangka-ciri-cirinya-penipuan-investasi/
http://sgold-palembang.com/pt-solid-gold-berjangka-pengandaan-uang/
http://solidgold-berjangka.com/pt-solid-gold-berjangka-penipuan-modus-umroh/
 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Sisingamangaraja XII, Pahlawan Nasional