Solid Gold | Minyak Pertahankan Kenaikan Dekati 2 Bulan Tertinggi Terkait Tanda-Tanda Perlambatan Produksi




Solid Gold ~ Minyak mempertahankan kenaikannya di dekat level dua bulan tertinggi karena investor menilai tanda-tanda perlambatan pertumbuhan produksi AS terhadap sinyal yang bervariasi pada output dari koalisi OPEC +.

Kontrak berjangka di New York sedikit berubah setelah melonjak 3,3 persen pada hari Jumat. Jumlah rig minyak di AS turun ke level terendahnya sejak Mei lalu, menurut data dari Baker Hughes. Sementara itu, laporan dari Badan Energi Internasional menyarankan negara-negara non-OPEC yang berjanji untuk mengurangi produksi yang meninggalkan upaya itu pada Desember. Produksi dari Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak mengalami penurunan terbesarnya dalam hampir dua tahun terakhir pada bulan yang sama.

Minyak memulai awal terbaiknya untuk setahun terakhir sejak 2001 silam setelah merosot hampir 40 persen pada kuartal terakhir di tengah kekhawatiran pasokan global dan konsumsi yang lebih rendah. IEA yang berbasis di Paris mengharapkan permintaan yang relatif kuat tahun ini meskipun ada tanda-tanda perlambatan ekonomi global. Sementara itu, OPEC dan mitra-mitranya termasuk Rusia telah mulai memangkas produksi untuk menyeimbangkan pasar pada saat output AS diperkirakan akan terus tumbuh.

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk Februari diperdagangkan 21 sen lebih tinggi pada level $ 54,01 per barel di New York Mercantile Exchange pada pukul 12:05 siang di Tokyo. Kontrak melonjak $ 1,73 ke level $ 53,80 pada hari Jumat untuk ditutup pada level tertinggi sejak 21 November lalu, membatasi kenaikan mingguan sebesar 4,3 persen.

Brent untuk penyelesaian Maret naik 26 sen menjadi $ 62,96 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Kontrak naik $ 1,52 ke level $ 62,70 pada hari Jumat. Minyak mentah acuan global berada pada premi $ 8,70 untuk WTI pada bulan yang sama. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer








Baca juga
--------------------------------------------------------------------
https://www.sg-berjangka.com/index.php/id/tentang-kami/legalitas
https://www.sg-berjangka.com/index.php/id/tentang-kami/visi-dan-misi
https://www.sg-berjangka.com/index.php/id/tentang-kami/profil-perusahaan
https://www.sg-berjangka.com/index.php/id/tentang-kami/fasilitas-layanan
https://www.sg-berjangka.com/index.php/id/tentang-kami/alasan-anda-memilih-kami
 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"