Pria, Ini “Senjata Ampuh” Hadapi Wanita Saat PMS


Menstruasi adalah siklus bulanan yang dialami setiap wanita. Hal itu bisa sangat membuat hari-hari tidak nyaman. Terlebih di hari-hari menjelang menstruasi atau yang lebih sering disebut Pre Menstrual Syndrome (PMS).

Di waktu ini, wanita terkenal lebih sensitif dan emosional, yang pada akhirnya sering membuat pria kelabakan.

Tapi, jangan sekali-kali menasehati pasangan untuk tetap tenang saat PMS tiba. Bukannya tenang, bisa-bisa pria terkena omelan berkepanjangan.

Nah, bagi kaum adam yang bingung dengan siklus bulanan wanita, berikut tips menghadapi PMS dilansir dari Boldsky:

Memahami sikap emosional pasangan
Sangat wajar bila anda tidak bisa ikut merasakan apa yang ia rasakan. Tapi cobalah untuk mengerti dan memahami berbagai gejala yang dilaluinya. Perut melilit, sakit kepala, pegal-pegal, nyeri pinggang adalah gejala yang sering dialami. Anda harus peka terhadap apa yang dibutuhkannya. Terkadang, dimengerti adalah yang dibutuhkan wanita.

Buat wanita senyaman mungkin
Wanita bisa merasa tidak nyaman atau canggung, Anda harus menjaga agar mood-nya kembali naik. Buat ia merasa senyaman mungkin terhadap segala sesuatu.

Membantu pekerjaan rumah
Cobalah untuk membantu mengerjakan pekerjaan rumah yang biasa dilakukan pasangan. Yakinkan dia bila Anda bisa mengerjakan itu dengan baik. Hal itu bisa memberikan waktu istirahat bagi pasangan, dan membuatnya merasa dimanja.

Memijat
Saat ia sedang merasa nyeri, memijat bagian yang nyeri seperti perut dan kepala itu bisa membuat pasangan nyaman. Bahkan pelukan pun bisa membuatnya merasa lebih baik, apapun hal yang bisa menenangkannya sangat disarankan untuk Anda lakukan.

Mendengarkan keluhannya
Mungkin tidak ingin mendengar tentang siklus bulanan yang dialami pasangan. Namun, dengan berbicara, wanita bisa merasa lebih baik. Biarkan pasangan berkeluh-kesah dengan apa yang dia rasakan saat tengah menstruasi. Ini akan memberinya kenyamanan karena ia merasa didengarkan. (ren)

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"