Wanita harus mengonsumsi 6 nutrisi sehat ini

Wanita harus mengonsumsi 6 nutrisi sehat iniRajin berolahraga serta meditasi tidak cukup untuk membuat wanita selalu sehat dan bugar. Berbeda dengan pria, wanita membutuh suplemen atau nutrisi khusus untuk membuat tubuhnya selalu sehat. Hal ini disebabkan karena wanita memiliki struktur hormonal yang berbeda dengan pria.

Berikut adalah nutrisi sehat yang wajib dikonsumsi oleh wanita seperti dilansir dari idiva.com.

Kalsium
Salah satu nutrisi yang paling penting bagi wanita adalah kalsium. Sebab kalsium dibutuhkan untuk mencegah penyakit seperti osteoporosis. Wanita harus mengonsumsi kalsium sebanyak 500 mg setiap harinya.

Omega 3
Minyak ikan mengandung lemak sehat bernama omega 3 yang baik bagi wanita untuk menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan meningkatkan fungsi kognitif di dalam tubuh wanita. Para wanita disarankan untuk mengonsumsi 1 gram omega 3 setiap hari.

Zat besi
Kekurang zat besi di dalam tubuh wanita dapat menyebabkan anemia, mudah lelah, dan penurunan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu wanita wajib mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi seperti bayam, ikan, dan buah-buahan.

Co-enzim Q10
Co-enzim Q10 adalah salah satu jenis zat antioksidan yang mampu melawan penuaan dini, meningkatkan cadangan energi bagi wanita, serta meningkatkan kesehatan jantung.

Vitamin D
Selain kalsium, wanita membutuhkan vitamin D yang mampu membantu mereka untuk meningkatkan kesehatan tulang. Selain itu, vitamin D juga baik untuk mencegah jenis kanker tertentu pada wanita seperti kanker kulit.

Vitamin E
Vitamin E dibutuhkan wanita untuk menjaga kesehatan kulit mereka. Vitamin E ini penting dalam memproduksi sel darah merah dan menjaga kesehatan membran sel pada wanita. Biji matahari dan biji gandum adalah contoh makanan yang mengandung vitamin E di dalamnya.

Itulah beberapa jenis nutrisi sehat yang wajib dikonsumsi wanita untuk menjaga kesehatan tubuh mereka. Sudahkah Anda memenuhi kebutuhan nutrisi Anda di atas?


sumber Merdeka.com 
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Sisingamangaraja XII, Pahlawan Nasional