Pt Solid Gold Berjangka ~ Ini Yang Membuat Uang Mu cepat Habis

Ini Yang Membuat Uang Mu cepat Habis

 Pt Solid Gold Berjangka ~ Mengatur keuangan memang bukanlah perkara mudah. Terkadang, ada orang yang hebat mencari uang namun tak bisa mengelola pengeluaran. Sifat seperti ini akan sangat menyiksa karena sebanyak apapun pendapatan akan tetap lenyap.

Salah satu hal yang membuat uang cepat habis adalah pengeluaran yang dianggap sepele. Kecilnya nominal uang yang dikeluarkan dari kantong membuat beberapa orang tak berpikir untuk membelinya. Padahal, jika ini dilakukan beberapa kali atau berulang kali, otomatis total pengeluaran juga akan besar.

Ada beberapa pengeluaran yang dianggap sepele, padahal hal ini membuat kantong cepat kering. Berikut penjelasannya seperti ditulis hipwee.

1. Beli rokok
Harga rokok saat ini bisa dibilang cukup mahal, apalagi buat perokok berat. Satu bungkus rokok bisa habis dalam satu hari. Jika satu bungkus harganya Rp 20.000, dalam satu bulan Anda telah menghabiskan uang Rp 600.000.

Kalaupun Anda belum bisa berhenti merokok, usahakan untuk mengerem kebiasaan ini. Jika biasanya satu bungkus untuk sehari, sebisa mungkin kurangi hingga bertahan sampai satu minggu lamanya. Dengan begitu, Anda bisa menghemat lebih banyak uang.

2. Bayar parkir

Bayar uang parkir adalah pengeluaran yang diam-diam bisa membuat Anda kehabisan uang di tengah jalan. Meskipun uang parkir di Indonesia enggak mahal, jika diakumulasikan ini bisa mencapai nilai yang signifikan.

Untuk parkir motor, rata-rata Anda harus membayar sekitar Rp 1.000 Rp 2.000, sedangkan mobil antara Rp 2.000 5.000.

Belum lagi saat Anda parkir di mall yang sistem pembayarannya per jam. Meskipun cuma Rp 1.000 per jam, kalau Anda keenakan jalan-jalan di mall hingga berjam-jam lamanya, bisa-bisa bayar parkir jauh lebih mahal ketimbang harga minuman.

Oleh sebab itu, ada baiknya kalau mulai sekarang Anda mengurangi penggunaan kendaraan bermotor. Selain jadi lebih irit, Abda juga jadi bisa nggak bergantung lagi sama motor atau mobil.

3. Beli minuman
Karena air mineral dan minuman-minuman kemasan lainnya sangat mudah ditemukan, Anda seringkali menganggapnya sepele. Anda jadi malas untuk membawa bekal minuman sendiri dari rumah.

Padahal dengan membawa persediaan minuman sendiri itu bisa menghemat uang jajan. Belum lagi sampah plastik yang dihasilkan dari konsumsi minuman kemasan ini! Mulai saat ini, biasakan untuk membawa minuman sendiri dari rumah.

4. Beli barang dengan uang pecahan besar
Kebiasaan Anda membeli sesuatu dengan uang berpecahan besar bisa membuat Anda lebih boros. Pertama, ketika Anda melihat lembaran Rp 50.000 atau Rp 100.000 di dompet, Anda akan punya sugesti bahwa uang Anda masih banyak. Padahal, bisa saja tiga lembar uang 100.000 yang ada di dompet itu adalah uang terakhir Anda bulan ini.

Kedua, membayar dengan lembaran Rp 50.000 atau Rp 100.000 akan membuat Anda merasa harus belanja banyak. Anda akan segan membeli barang seharga Rp. 3.000 dengan uang senilai 50.000, sehingga Anda akan membeli barang-barang yang tidak perlu hanya agar petugas minimarket tak menolak uang.

5. Terlalu sering makan di luar
Kebanyakan orang memang sangat royal soal urusan kuliner. Apalagi kalau sudah ngumpul bareng teman. Kemungkinan besar Anda sudah pasti bakal nongkrong di tempat makan atau kafe. Karena kecintaan pada makanan atau teman-teman, bisa jadi Anda enggak terlalu peduli berapa banyak uang yang dikeluarkan cuma buat 1 kali makan.

Uang Anda bisa juga cepat habis karena kebiasaan makan di luar pada saat jam istirahat kantor. Meskipun harga makanan di warung-warung kantin termasuk murah, justru inilah yang bisa membuat anda terlalu mudah mengeluarkan uang.

Anda bisa menghemat banyak jika mau memasak sendiri. Saat pergi ke kampus atau kantor, bawalah bekal dari rumah agar bisa mengirit pengeluaranmu.
sumber merdeka

baca Disclaimer


 
BACA JUGA

Pt Solid Gold Berjangka ~ Persediaan Minyak AS Terlihat Meningkat


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA