Solid Gold ~ Dukungan Ibu Sangat Diperlukan untuk Tumbuh Kembang Anak



Solid Gold ~ Anak bersinar di masa depan menjadi impian semua ibu. Namun dalam mengantarkan anak agar bisa tumbuh dengan baik, bukanlah hal yang mudah. Ibu memiliki peran penting dalam menjadikan anaknya berhasil. Ketakutan terbesar yang sering dialami para ibu adalah melihat anaknya menyerah. Anak memang sangat rentan untuk melakukan hal sesuka mereka karena mereka belum mengetahui banyak hal.

Oleh karena itu, dukungan ibu sangat diperlukan. Cara tepat memberikan dukungan adalah mempersiapkan anak di bidang akademik dan non akademik. Dalam bidang akademik, para ibu bisa memasukkan anak ke Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) agar tidak terlalu kaget saat sekolah nanti. Untuk menyiapkan anak agar tidak mudah menyerah, para ibu bisa memulainya dari hal yang sederhana. Salah satunya dengan mengenalkan anak pada aktivitas yang membutuhkan daya pikir. Mulailah dari permainan-permainan yang mampu melatih daya pikir dan otak. Perlu diketahui bahwa proses belajar bisa dari hal-hal di sekitar.

Selain itu, anak juga sangat rentan dengan emosi. Tak heran anak mudah untuk marah dan menangis ketika keinginannya tidak tercapai. Para ibu hendaknya melatih emosi anak dengan menanamkan nilai-nilai sosial dan agama sejak dini. Cara sederhananya, ajarilah anak untuk selalu menghormati orang yang lebih tua. Lalu ajaklah anak untuk bertemu banyak orang agar jiwa sosialnya tinggi dan tidak menjadi pribadi yang antisosial.

Hal yang tak kalah penting, tetapi sering terluput adalah masalah asupan bagi anak. Asupan menjadi faktor penting karena mendukung kemampuan otak bahkan tulang dan otot. Kendala bagi para ibu yang sering ditemui adalah kesibukan para ibu hingga menyepelekan asupan, terutama untuk sarapan. Seringkali ibu menyiapkan sarapan tanpa memerhatikan kandungan nutrisi dan gizinya.
baca Disclaimer




BACA JUGA

Solid Gold ~ Minyak Mentah Menuju Kenaikan Mingguan Ketiga




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA