Pt Sollid Gold Berjangka ~ Flashdisk Bekas Jangan Dibuang, Mending Dijadiin Ini



Pt Solid Gold Berjangka ~ Flashdisk merupakan salah satu perangkat tambahan komputer yang sering kita gunakan untuk menyimpan dan melakukan transfer data dari satu komputer atau laptop ke komputer atau laptop lainnya. Ukuran yang praktis dan kapasitas yang cukup besar untuk menampung sejumlah file seperti video, audio dan file lainnya menjadi faktor yang membuat flashdisk ini sangat laku di pasaran.
Namun, selain sebagai media penyimpanan dan transfer data, flashdisk juga bisa digunakan untuk melakukan berbagai hal keren mulai dari menjalankan aplikasi, sebagai media perlindungan komputer kamu dari penyusup, pemusnah virus, dan sebagainya. Nah, apa saja hal-hal keren yang bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan flashdisk kamu yang sedang menganggur? Berikut ini saya kasih tahu daftarnya.
1. Instal Linux
Salah satu hal keren yang bisa kamu lakukan dengan flashdisk kamu adalah memanfaatkan flashdisk tersebut sebagai media instalasi sistem operasi Linux. Kenapa harus Linux? Linux merupakan salah satu sistem operasi terbaik yang cocok sekali kamu gunakan jika ingin mahir dalam hal jaringan komputer dan hacking.
2. Menjalankan Aplikasi Portabel
Selain melakukan instalasi sistem operasi Linux, kamu juga bisa memanfaatkan flashdisk kamu untuk menjalankan sejumlah aplikasi portabel yang sewaktu-waktu kamu butuhkan, misalnya aplikasi OpenOffice Portable di komputer teman kamu ketika kalian tiba-tiba mendapat tugas makalah dan laporan.
3. Mengunci Komputer Kalian
Tidak hanya sebagai media instal Linux atau menjalankan aplikasi, kamu juga bisa memanfaatkan flashdisk sebagai media pengunci komputer kamu. Jadi, ketika sedang menyalakan komputer dan ada orang lain yang hendak menggunakan komputer kalian tanpa izin, maka orang tersebut tidak akan bisa membobol komputer kamu.
Itu karena satu-satunya kunci yang bisa membuka komputer kamu hanyalah flashdisk kamu. Tentu saja, untuk melakukan hal ini kamu memerlukan aplikasi pengunci komputer seperti Predator.
4. Jadikan Sebagai Rescue Disk
Masih belum puas dengan fungsi mengunci komputer? Okelah, kamu juga bisa menggunakan flashdisk untuk menyelamatkan komputer kamu dari ancaman virus. Caranya adalah dengan menjadikan flashdisk kamu sebagai rescue disk, tentunya dengan memanfaatkan sejumlah software seperti Kaspersky Rescue Disk.
Rescue disk di sini akan berfungsi layaknya antivirus yaitu untuk membersihkan virus yang ada pada komputer kamu. Namun, dengan kondisi yang berbeda. Jika antivirus akan membersihkan virus di komputer kamu pada kondisi normal, maka rescue disk akan menjadi penyelamat kamu jika kalian tidak bisa mengakses desktop Windows kamu karena masalah virus.
5. Jadikan Sebagai RAM Virtual
RAM merupakan komponen penting dalam komputer yang berperan sebagai pembaca dan penyimpan informasi sementara. Ketika RAM kamu sudah hampir penuh, tentunya kamu akan merasakan penurunan peforma pada komputer kamu. Nah, sebagai solusi alternatif ketika RAM kamu penuh, kamu bisa memanfaatkan flashdisk sebagai RAM virtual.
Bagaimana caranya? Kamu tinggal mengakses Advance System Settings lalu pilih opsi Settings pada tab Advance, kemudian pilih lagi Advance, kemudian atur ukuran paging pada bagian virtual memory.
6. Menjalankan Web Server
Untuk kamu para developer website, flashdisk yang kamu miliki juga bisa kamu jadikan sebagai sarana untuk menjalankan web server seperti MySQL dan lain sebagainya. Hal ini tentu saja akan memudahkan kamu dalam mengakses basis data yang kalian gunakan kapan saja dan di komputer mana pun. Untuk melakukan hal ini, kamu perlu menggunakan aplikasi Server2Go.
Itulah tadi 6 hal keren yang bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan flashdisk nganggur, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Saya sendiri sudah sering menggunakan flash disk nganggur untuk menjalankan berbagai aplikasi portabel dan menginstal Linux, bagaimana dengan kamu?.
baca Disclaimer


PT SOLID GOLD BERJANGKA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"