Solid Gold Berjangka ~ Wajar atau Nggak Ya, Nyeri Saat Tambal Gigi ?



Solid Gold Berjangka ~ Saat gigi berlubang, penanganan yang paling tepat adalah penambalan. Namun terkadang muncul rasa nyeri saat melakukan penambalan. Lantas, wajarkah jika terjadi hal yang demikian?

"Sebenernya ada bahan tambal yang punya efek iritatif. Tapi itu pada hal yang bisa ditoleransi," ucap Dr drg Rina Permatasari, SpKG dalam perbincangan bersama detikHealth baru-baru ini.

Lebih lanjut, drg Rina menjelaskan rasa mengganggu yang bisa ditoleransi, yaitu rasa tidak nyaman yang terjadi hanya satu sampai dua hari. Selain itu, rasa sakit yang masih bisa ditahan dan tidak memerlukan obat pereda rasa sakit.

"Tapi kalau rasa sakit sudah nggak wajar dan nggak bisa ditahan lebih dari dua sampai tiga hari itu harus dicek ulang ya," kata dokter yang praktik di RS Pondok Indah ini.

Sementara itu, menurut guru besar tetap di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, Prof Dr Lindawati S. Kusdhany drg SpPros (K) beberapa waktu, gigi yang masih sakit usai dilakukan penambalan merupakan tanda bahwa lubang pada gigi sudah mendekati atau telah mencapai bagian pulpa gigi yang terdiri dari jaringan syaraf.

Oleh karena itu disarankan untuk melakukan perawatan lebih lanjut. Misalnya dengan melakukan perawatan saluran akar atau perawatan endodontik yang diikuti dengan penambalan gigi atau pembuatan mahkota tiruan.
baca Disclaimer


SOLID GOLD BERJANGKA


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"