Pt Solid Gold Berjangka ~ Bang Saleh Tongan legendaris sate dan gulai kambing

Mencicipi kelezatan sate dan gulai kambing legendaris Bang Saleh Tongan, di bilangan jalan Ade Irma Suryani, kota Malang. 
PT Solid Gold Berjangka ~ Malang, Berjalan-jalan di kota Malang tak lengkap tanpa mencicipi sate kambing dan gulai kambing legendaris Bang Saleh Tongan. Nama warung kecil di bilangan jalan Ade Irma Suryani ini memang cukup melegenda di kota Malang. Berdiri sejak tahun 1970-an, kelezatan dagingnya yang empuk dan anti amis, serta bumbunya yang khas, membuatnya namanya membahana seantero Malang.

Warung Bang Saleh Tongan memang terbilang sederhana. Teras depan warung, khusus digunakan untuk membakar sate. Bagian dalam warung pun tak luas, hanya beberapa deretan meja dan bangku di samping kiri dan kanan ruangan. Sedangkan bagian belakang warung difungsikan sebagai dapur. Tepat di depan dapur, terdapat meja kasir yang siap melayani pelanggan yang telah selesai menyantap makanannya.

Melirik menu yang ditawarkan, Bang Saleh Tongan menyediakan sederetan makanan yang berbahan dasar daging kambing. Selain sate, beberapa menu lain yang bisa dicicipi yakni, gule kambing/ gule kambing kacang ijo, sop kaki kambing, kambing goreng, nasi kabuli, nasi gule, dan nasi sop kaki kambing. Untuk menu lainnya, warung ini juga menyediakan sate daging hati dengan atau tanpa lemak,krengsengan, dan sate ayam.

Khusus untuk sate, warung Bang Saleh Tongan menyediakan sate kambing dan sate ayam. Kedua menu ini dapat dipilih dengan daging dengan lemak atau daging tanpa lemak. Harga yang dibanderol untuk setaip menunya berbeda, berkisar antara Rp 15 ribu hingga Rp 40 ribu.

Tertarik mencicipi kuliner legendaris ini, bukan?


Alamat: Jl. Ade Irma Suryani No. 42, Kauman, Klojen, Kota Malang
Buka: Setiap hari/ 09.00-23.00 WIB
baca Disclaimer



PT SOLID GOL DBERJANGKA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Sisingamangaraja XII, Pahlawan Nasional