Pt Solid Gold Berjangka | Wonderful Indonesia goda tiga kota di Thailand





Pt Solid Gold Berjangka ~  Kementerian Pariwisata tidak henti-hentinya menyiapkan strategi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia. Kali ini, yang disasar adalah Thailand. Kemenpar menyiapkan sales mission yang akan digelar di 3 kota pada 27-30 Agustus nanti.

Tiga kota di Thailand yang menjadi target Kementerian Pariwisata adalah Chiang Mai, Phuket, dan Bangkok. Thailand dipilih karena menjadi salah satu prioritas Indonesia di wilayah Asia Tenggara. Selain itu, pariwisata Thailand selalu tumbuh positif setiap tahunnya.

Oleh karena itu, dalam sales mission nanti, Kemenpar akan memfasilitasi pertemuan langsung antara biro perjalanan Indonesia selaku seller dengan biro perjalanan asing di tiga kota itu selaku buyer.

"Faktanya, pasar wisata Thailand memang terlihat sangat seksi. Jadi selain membidik warga Thailand, ada juga peluang menggaet orang asing yang berwisata ke sana," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya, Jumat (24/8).

Yang membuat Menpar percaya diri, jarak antara Thailand dan Indonesia sangat dekat. Bisa ditempuh dalam waktu singkat. Tidak sampai lima jam, traveller sudah bisa mendarat di Jakarta, Bali atau Yogyakarta. Budayanya pun tak jauh beda dengan Indonesia. Pakaian adat Sumatera Selatan sama dengan Thailand.

"Bahkan spiritualnya sekalipun sama. Sulit dipisahkan dengan Indonesia. Namun Indonesia ada keunggulan. Yaitu memiliki Candi Borobudur yang notabene merupakan candi Budha terbesar di dunia," tutur Menpar Arief Yahya.

Menpar Arief Yahya makin optimis wisatawan Thailand akan ramai. Terlebih dengan maskapai low cost carrier dari Bangkok ke sejumlah kota destinasi wisata di Indonesia. Menurutnya, makin banyak maskapai yang masuk, makin bagus buat pengembangan industri pariwisata Indonesia.

"Kami harapkan setelah kegiatan ini, lebih banyak masyarakat Thailand yang berkunjung ke Indonesia dan Thailand akan menjadi pasar utama kami untuk pelancong internasional," kata Menpar Arief Yahya.

Berdasarkan jadwal, pada 27 Agustus nanti sales mission akan digelar di Furama Chiang Mai. Di sini akan ada 11 seller dari Indonesia dan 19 buyers dari Thailand. MC yang dibawa juga sangat berkelas, yakni artis Anjasmara.

Sales mission dilanjutkan di Phuket pada 29 Agustus 2018. Lokasinya di Millennium Resort Patong. Yang diboyong sebanyak 16 sellers dari TA/TO Indonesia. Sementara di Bangkok, sales mission diadakan di Lotus Sukhomvit pada 30 Agustus 2018. Di sini akan ada 16 sellers yang akan menawarkan paket wisata ke 52 buyers yang hadir.

Menurut Plt Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Giri Adyani, Kemenpar nantinya tidak sekadar menjual Bali sebagai destinasi unggulan. Tapi juga destinasi prioritas yang ada di Jakarta, Riau, Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Aceh, dan Sumatera Barat.

"Kami juga mengajak operator perjalanan wisata internasional untuk memasukkan kunjungan ke Indonesia. Dia berharap mereka memasukkan paket wisata yang ditawarkan kepada konsumen mereka wisata Indonesia yang unik dan mempesona," ungkap Giri, didampingi Asisten Deputi Bidang Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata Iyung Masruroh.

Sebagai narasumber, Kemenpar mengandalkan Tendi Nuralam, atau yang akrab disebut dengan panggilan Tendi Naim. Dia merupakan Tim Percepatan Pengembangan Wisata Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata. Tendi Naim juga merupakan kreator Restoran Bumbu Desa.

Melalui Tim Percepatan Belanja dan Kuliner Kemenpar, Tendi mendorong sentra- sentra kuliner yang menjadi destinasi wisata bisa memasang label Family Friendly pada jajanan yang dijual.

"Salah satu tujuannya digelar sales mission ini juga ingin menjadikan kuliner Indonesia bisa memikat lebih banyak wisatawan," ujarnya.

Sementara untuk tim kesenian, Kemenpar akan menyajikan kebolehan Berto Pah dalam memainkan alat musik sasando, dan Mia Ismi Halida yang mahir dalam memainkan musik biola. Sedangkan untuk tarian tradisional, yang diandalkan adalah Santi Dwisaputri Tedjakusuma. [hrs] 



baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA