Solid Gold Berjangka | 5 Penyakit mematikan dan cara pencegahannya




Solid Gold Berjangka ~ Setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya sakit. Mulai dari yang penyakit ringan sampai yang penyakit yang paling mematikan yang pernah mewabah dan merenggut banyak jiwa.

Penyakit-penyakit ini bisa saja dicegah jika pola hidup sehat benar-benar diterapkan. Berikut beberapa sumber penyakit yang mematikan dan cara pencegahannya:

1. Jantung
Jantung menjadi penyebab kematian nomor satu di dunia. Penyakit ini menyerang bagian terpenting dalam tubuh manusia. Penyakit jantung ini tidak memilih usai muda atau tua. Penyakit ini membuat tersumbatnya aliran darah dan oksigen menuju jantung. Jika hal itu terjadi akan menyebabkan infrak miokart (serangan) pada jantung.

Penyakit bisa dihindari asal pola hidup sehat diterapkan, mulai tidak merokok, tidak minum-minuman keras. Terutama pola makan yang harus dijaga. Makanan untuk menjaga agar jantung berfungsi dengan baik sangat mudah didapat, rajin makan buah pisang karena kandungan kalium potassium dan makanan yang mengandung vitamin B ini juga sangat baik untuk melindungi kesehatan jantung dan menghindari tekanan darah tinggi.

Konsumsi minyak ikan karena mengandung Omega 3 yang dapat melancarkan pembuluh darah yang ada di jantung dan jaringan otak. Banyak makan kacang-kacangan, seperti kacang kedelai dan kacang hitam sangat baik untuk kesehatan jantung.

Kedua jenis kacang ini merupakan makanan yang mengandung protein nabati tinggi dan serat yang mampu mengurangi risiko terkena serangan jantung mendadak dan penyakit stroke.

Sayuran hijau dan oranye, seperti bayam atau oranye misalnya wortel dan tomat, mengandung makanan kaya serat, vitamin C, potassium yang dapat mencegah terjadinya penyempitan pembuluh darah, yang mengakibatkan stroke yang akhirnya dapat mengganggu kinerja jantung.


2. Kanker Serviks
Kanker serviks menduduki posisi nomor satu yang paling banyak menjadi penyebab kematian wanita dunia. Kanker ini menyerang bagian mulut rahim ataupun leher rahim. Pada awalnya kanker serviks sulit terdeteksi dan baru muncul gejalanya ketika sel kanker telah menyebar ke jaringan di sekitarnya.

Penyebaran kanker ini bisa dicegah dengan sedini mungkin. Mulai dari menjaga kebersihan area kewanitaan, karena ini sering kali dilupakan. Hindari aktivitas seksual di usia dini. Tidak melakukan seks bebas dan berganti-ganti pasangan. Dan melakukan gaya hidup sehat mulai dari makanan sampai tidak merokok.


3. Tuberkulosis (TBC)
TBC adalah penyakit yang menular. Penyakit ini muncul dari gaya hidup tidak sehat dan lingkungan yang kotor. Menyerang paru-paru, walaupun kadang juga menyerang organ tubuh yang lain. Penyebarannya cukup mudah yaitu kontak udara antar penderita dengan orang lain. Itulah yang menyebabkan penyakit ini tergolong penyakit yang berbahaya.

Penyakit ini juga disebabkan karena metabolisme seseorang yang kurang baik. Pencegahan TBC ini sangat mudah dilakukan, banyak istirahat yang cukup akan membuat badan menjadi lebih kuat dan sehat sehingga tidak mudah terkena infeksi bakteri, termasuk bakteri penyebab TBC.

Biasakan untuk mengkonsumsi berbagai jenis menu makanan sehat dan dimasak dengan cara yang sehat dan bersih. Berbagai jenis makanan yang berasal dari hewan seperti daging dan ikan harus dimasak dengan benar untuk menghindari resiko infeksi bakteri dari kuman pada sumber makanan tersebut.

Kemudian perlu menjaga lingkungan, khususnya di dalam rumah. Dilanjutkan dengan sering keluar rumah sehingga bisa mengirup udara yang baik. Bepergian ke tempat dengan kualitas udara yang baik seperti pegunungan sangat baik untuk menjaga kesehatan paru-paru. Selain itu, jaga agar kondisi udara di dalam rumah tidak pengap dan ada pergantian udara yang baik untuk paru-paru.

4. HIV/AIDS
Human immunodeficiency virus atau yang lebih dikenal dengan HIV/AIDS. Penyakit ini akan menyerang sistem kekebalan tubuh. Bahkan bisa membuat kemampuan immune kita menurun sangat drastis hingga ke titik yang paling rendah. Sudah banyak yang tahu jika penyebaran penyakit ini disebabkan karena seks bebas dan sering berganti-ganti pasangan. Penggunaan jarum suntik secara bersama-sama.

Cara mencegah penyakit ini bisa dengan menggunakan alat kontrasepsi, jangan berganti-ganti pasangan dan gunakan selalu jarum suntik baru.

5. Diare

Diare sering kali dianggap remeh oleh sebagian orang, tapi siapa yang menduga dampak dari diare dapat menyebabkan kematian. Seperti diketahui bahwa di Indonesia terdapat sekitar 100.000 jiwa yang terenggut karena penyakit ini dan menjadi top survei dengan jumlah pasien terbanyak yang dirawat inap di rumah sakit.

Pencegahan diare juga sangat mudah dilakukan dimulai dari hal yang sangat sepele. Mencuci tangan bersih sebelum menyentuh makanan ataupun minuman. Mengolah serta menyimpan makanan dan minuman ditempat yang higienis. Menghindari konsumsi terhadap makanan mentah. Konsumsi makanan yang telah dimasak dan dari bahan-bahan yang baik. Memperhatikan kebersihan peralatan makan dan minuman yang akan digunakan. Berikan jus buah-buahan sebagai penetral dalam tubuh.

baca Disclaimer


Solid Gold Berjangka
baca juga
--------------------------------------------------------------------------------


https://www.ptsolidgoldberjangka.com/
https://www.pt-solidgoldberjangka.com/
http://www.inovasisolution.com/pt-solid-gold-berjangka-penipuan/
https://solidgoldberjangka.wordpress.com/tentang-solid-gold-berjangka/
https://www.kompasiana.com/rahmatputra_almakassari/aku-dan-pt-solid-gold-berjangka_552add1b6ea8346b18552d07


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA