Solid Gold Berjangka | Manfaat daun sirih hijau



Solid Gold Berjangka ~ Walaupun tidak mengandung flavonoid seperti sirih merah, manfaat daun sirih hijau juga tak bisa diremehkan.
Ingin tahu apa saja manfaat daun sirih hijau? Berikut ini beberapa khasiat penting yang dimiliki sirih hijau bagi kesehatan, dilansir Boldsky .
  1.     Menyembuhkan luka. Manfaat daun sirih hijau yang utama adalah membantu percepatan penyembuhan luka. Antioksidan di dalam daun sirih hijau mampu menyembuhkan stres oksidatif sehingga dapat menyembuhkan luka lebih cepat. Kompres luka dengan daun sirih yang sudah ditumbuk, kemudian balut dengan perban.
  2.     Mengobati nyeri. Daun sirih tinggi akan chavicol yang berfungsi sebagai zat anti inflamasi. Meminum air rebusannya akan membantu meringankan nyeri di dalam tubuh.
  3.     Mengobati gangguan pencernaan. Minum air rebusan sirih akan membantu penyerapan mineral dan nutrisi. Sementara mengurapi perut dengan minyak daun sirih bermanfaat untuk memperlancar pencernaan.
  4.     Menurunkan berat badan. Konsumsi daun sirih bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme, meningkatkan sekresi pencernaan, serta menghilangkan kelebihan air dan racun dari dalam tubuh. Semuanya penting dalam upaya penurunan berat badan.
  5.     Mengobati sakit tenggorokan. Sifat anti bakteri dan anti-inflamasi pada daun sirih menjadikannya obat alami untuk demam dan sakit tenggorokan.
  6.     Mengobati disfungsi ereksi pada pria. Sirih bisa melebarkan pembuluh darah di alat vital serta bermanfaat sebagai anti depresan.
  7.     Melawan kanker. Manfaat daun sirih yang tak banyak diketahui adalah sebagai obat anti-kanker. Mengunyah daun sirih diketahui mampu mencegah dan mengatasi kanker sumsum tulang dan meningkatkan harapan kesembuhan bagi pasien leukemia myeloid kronis. Fakta ini dibuktikan dalam penelitian yang dilakukan oleh Indian Institute of Chemical Biology (IICB), Institute of Haematology and Transfusion Medicine, Kolkata, dan Piramal Life Sciences, Mumbai.
  8.     Mengatasi gatal. Alergi atau masalah kulit bisa diobati dengan mandi air rendaman sirih. Rendam sirih hijau dalam seember air panas, kemudian tunggu sampai airnya menghangat dan pakailah untuk mandi.
  9.     Mengatasi luka bakar. Menurut Beauty Health Tips, daun sirih bisa dimanfaatkan untuk luka bakar ringan. Cuci bersih sirih, kemudian remas-remas. Tambahkan sedikit madu organik dan tempelkan pada bagian kulit yang luka bakar.
  10.     Mencegah bau badan. Minyak esensial di dalam sirih akan mengatasi bau badan yang tak sedap. Begitu juga sifat anti-bakteri yang dimilikinya.
Itulah aneka manfaat daun sirih hijau untuk kesehatan tubuh dan kulit.
baca Disclaimer




Solid Gold 

baca juga
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

http://www.sg-insight.com/index.php/en/
https://etrade.sgberjangka.com/login.php
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.solidgoldberjangka.tradepro
https://demo.sgberjangka.com/login.php
https://www.sg-berjangka.net/


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"