Bandeng Presto


Bandeng presto juwana
Jl pandanaran no.57 semarang
Telp (024) 8311488 / 8313164
Fax.(024)8412086


Bandeng presto adalah makanan khas daerah Semarang, Jawa Tengah. Makanan ini dibuat dari ikan bandeng yang dibumbui dengan bawang putih, kunyit dan garam yang kemudian dimasak dengan cara presto. Presto adalah cara memasak dengan uap air yang bertekanan tinggi. Makanan yang dimasak dengan cara ini diletakkan dalam panic presto yang dapat dikunci dengan rapat. Air yang berada di dalam panic presto ini kemudian dipanaskan hingga mendidih. Uap air yang timbul akan memasak makanan yang berada di dalam panci ini. Ikan bandeng terkenal sebagai ikan yang memiliki banyak duri. Tetapi dengan cara memasak presto ini maka duri-duri tersebut akan menjadi lunak sehingga dapa dimakan juga dan tidak takut tertusuk duri.



Banyak dapat kita jumpai tempat yang berjualan bandeng presto di Semarang. Salah satu tempat yang terkenal adalah bandeng Juwana yang terletak di jalan Pandanaran.
Yah itulah sekilas seputar makanan atau kuliner khas dari kota Semarang yang sekaligus juga dapat dijadikan sebagai oleh-oleh khas Semarang. Jika mencari makanan yang enak kita dapat mendatangi tempat terkenal yang telah disebutkan tadi. Tetapi jika tidak ingin repot, kita juga dapat berkunjung ke jalan Pandanaran dimana disana juga dapat kita temukan makanan-makanan tadi sekaligus berbelanja oleh-oleh yang lain.Semoga artikel ini dapat menjadi panduan belanja oleh-oleh khas dari kotaku, Semarang…… 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"