Have A nice Weekend :) :)




Have a Nice Weekend!

Itu adalah sepenggal kalimat yang Anda ucapkan kepada seseorang ketika meninggalkan kantor di hari Jumat sore.

Di dalam setiap aspek kehidupan, pasti ada sesuatu yang menjadi trend, yang kemudian merubah sikap atau gaya hidup seseorang. Dalam dunia mode, misalnya, ada kurun waktu tertentu para designermenggunakan warna-warna ringan seperti putih, atau pink, sebagai presentasi kejujuran dan romantisme. Dalam dunia bahasa, nampaknya kalimat “Have A Nice Weekend” sedang menjadi trend diucapkan di Indonesia.


Contoh ;          
Atasan             : “Pulang dulu ya..”
Lalu Anda akan menjawab,   
Bawahan         : “Have a Nice Weekend, Bu!”

Percakapan yang sederhana namun ucapan yang tersirat di dalamnya sungguh menyentuh seluruh tulang, saraf dan otot tubuh yang kemudian menyegarkan pikiran dan otak dari rutinitas kantor. Bagaimana tidak.. Selama 5 hari kerja kita memaksa otak untuk terus berpikir. Coba .. Mari kita analisa apa saja yang kita gunakan dengan otak kita selama 5 hari kerja:


Kita menghabiskan waktu di kantor selama 8 jam per hari yang berarti dalam 5 hari kita berkonsentrasi dalam pekerjaan selama 40 jam. Lalu, perjalanan dari rumah ke kantor yang rata-rata memakan waktu kurang lebih 1 jam, pulang pergi menjadikan kita memiliki waktu selama 2 jam dalam perjalanan, untuk “menikmati” kemacetan di jalan. Sehingga total waktu yang kita butuhkan untuk membuat otak kita untuk terus berjaga-jaga selama 5 hari kerja adalah 50 jam.

Apakah ada waktu bermain dengan anak-anak? Ada namun tidak banyak. Setelah pulang kerja, biasanya anak-anak sudah tidur. 

Apakah ada waktu luang bagi kita untuk paling tidak melakukan hobi seperti menulis atau membaca? Ada, namun lagi-lagi apabila mata sudah tidak bisa diajak berkompromi maka kita langsung ke pulau kapuk.  

Maka, ketika hari Jumat datang, kita biasanya sudah mengatur jadwal untuk meluangkan waktu bersama keluarga. Entah itu hanya ke supermarket, atau sekedar mencoba makanan di sebuah restoran yang lagi “happening”, atau mengajak anak berenang. Memikirkannya saja, rasanya hati kita sudah senang sebab secara total kita membebaskan perasaan dan otak dari rapat, appointment, atau pun hal-hal kecil kantor yang dapat membuat kita “bete abis”. Menjadi trend atau tidak, menyebutkan kata Have a Nice Weekend, secara psikologi membawa dampak yang besar untuk kejiwaan orang yang hidup di kota besar.
 Dia memiliki makna persahabatan dan kekeluargaan yang bisa diterjemahkan secara luas menjadi:

“Semoga Anda menikmati  libur akhir pekannya ya.. Tidak usah berpikir mengenai pekerjaan, kemacetan.. Pokoknya nikmatin aja..”
  
Have a NiceWeekend!”



baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA