Pt Solid Gold Berjangka | Belajar dari serangan Hacker di tahun 2017



Pt Solid Gold Berjangka Semarang ~ Selama tahun 2017 ini terjadi beberapa kasus hack yang menggegerkan.

Serangan cyber seringkali mengkhawatirkan kerentanan informasi pribadi kita. Hacker dengan mudahnya menyebarkan perangkat lunak perusak atau ransomware atau mencuri data dari perusahaan. Perusahaan juga sering gagal menambal kelemahan keamanan pada waktu yang tepat.

Dilansir dari CNN Minggu (24/12/2017), Berikut ini hack terpopuler tahun 2017:

Equifax

Cybercriminals menembus Equifax (EFX), salah satu biro kredit terbesar, pada bulan Juli dan mencuri data pribadi sebanyak 145 juta orang. Hal itu dianggap sebagai pelanggaran terburuk sepanjang masa karena banyaknya informasi sensitif yang terpapar, termasuk nomor Jaminan Sosial.

Perusahaan hanya mengungkap hack dua bulan kemudian. Ini bisa berdampak bertahun-tahun karena data yang dicuri bisa digunakan untuk pencurian identitas. Pelanggaran Equifax menimbulkan kekhawatiran atas jumlah informasi yang dikumpulkan oleh pialang data pada konsumen, yang dapat berkisar dari catatan publik hingga alamat surat, tanggal lahir dan data pribadi lainnya.

Perusahaan seperti Equifax, TransUnion dan Experian menjual data tersebut ke pelanggan, seperti bank, tuan tanah dan pengusaha, sehingga mereka dapat belajar lebih banyak tentang Anda. Apakah data broker cukup untuk menjaga agar informasi pribadi tersebut aman berada di bawah pengawasan.

Mantan CEO Equifax Richard Smith, yang mengundurkan diri setelah pelanggaran tersebut diungkap, memberi kesaksian kepada Kongres dan menyalahkan kegagalan keamanan pada satu orang yang sejak dipecat.

Masyarakat masih belum tahu siapa yang bertanggung jawab atas hack tersebut.

Sebuah Bom Yahoo

Perusahaan induk Verizon (VZ) mengumumkan pada bulan Oktober bahwa setiap akun Yahoo 3 miliar telah diretas pada tahun 2013 - tiga kali lipat dari apa yang dipikirkan pertama kali.

Pada bulan November, mantan CEO Yahoo Marissa Mayer mengatakan kepada kongres bahwa perusahaan tersebut hanya mengetahui tentang pelanggaran tersebut pada tahun 2016, ketika melaporkan bahwa 1 miliar akun telah diretas.

Perusahaan masih belum tahu siapa yang bertanggung jawab.

Secara terpisah, seorang hacker Kanada mengaku bersalah tahun ini atas perannya dalam pelanggaran keamanan Yahoo yang besar lainnya pada tahun 2014. Itu membahayakan 500 juta akun Yahoo. Dia akan dijatuhi hukuman pada bulan Februari.

Pembocor alat pemerintah

Pada bulan April, sebuah kelompok anonim bernama Shadow Brokers membocorkan sekumpulan alat hacking yang diyakini secara luas dimiliki oleh National Security Agency. Alat tersebut memungkinkan hacker untuk kompromi berbagai server Windows dan sistem operasi Windows, termasuk Windows 7 dan Windows 8.

Microsoft mengatakan telah merilis patch untuk lubang keamanan pada bulan Maret. Tapi banyak bisnis yang tidak menambal perangkat lunak mereka. Alat Shadow Brokers yang bocor kemudian digunakan dalam serangan cyber global terbesar tahun ini, termasuk WannaCry.

Pada bulan Maret, WikiLeaks merilis dokumen yang diklaim untuk menggambarkan alat hacking yang dibuat oleh CIA. Periset menemukan bahwa banyak eksploitasi sudah tua dan ditiru hacks yang dibuat publik tahun yang lalu.

Salah satu alat, menurut dokumen tersebut, adalah malware yang memungkinkan CIA mendengarkan target melalui TV pintar Samsung, bahkan saat TV berada dalam mode "palsu".

Wanna Cry

WannaCry, yang membentang lebih dari 150 negara, memanfaatkan beberapa alat NSA yang bocor. Pada bulan Mei, ransomware menargetkan bisnis yang menjalankan perangkat lunak Windows usang dan mengunci sistem komputer.

Peretas di belakang WannaCry meminta uang untuk membuka kunci arsip. Lebih dari 300.000 mesin dipukul di berbagai industri, termasuk perusahaan perawatan kesehatan dan mobil.

Mengorbankan jiwa manusia: Di Inggris, rumah sakit dengan komputer terkunci terpaksa ditutup sementara. Seorang pasien mengatakan kepada CNN bahwa operasi kankernya telah tertunda.

Nunnikhoven, dari Trend Micro, mengatakan ini adalah contoh Internet of Things hack dengan konsekuensi besar. Internet Hal mengacu pada perangkat sehari-hari, di luar komputer dan telepon tradisional, yang terhubung ke internet.

Infeksi WannaCry sangat buruk sehingga, dalam langkah yang tidak biasa, Microsoft merilis sebuah patch untuk sistem Windows yang telah dihentikannya.

Serangan cyber telah dikaitkan dengan Korea Utara.

NotPetya

Pada bulan Juni, virus komputer NotPetya ditargetkan bisnis Ukraina menggunakan perangkat lunak pajak dikompromikan.

Malware menyebar ke bisnis global utama, termasuk FedEx, agen periklanan WPP Inggris, raksasa minyak dan gas Rusia Rosneft, dan perusahaan pelayaran Denmark Maersk.

Virus ini juga menyebar dengan memanfaatkan kerentanan yang bocor oleh Shadow Brokers.

Pada bulan September, FedEx menyebabkan kerugian sebesar 300 juta dolar AS atas serangan tersebut. Anak perusahaan TNT Express harus menunda usaha.

Bad Rabbit

Kampanye ransomware utama lainnya, yang disebut Bad Rabbit, menginfiltrasi komputer dengan menyamar sebagai penginstal Adobe Flash di situs berita dan media yang telah dikompromikan hacker.

Begitu ransom menginfeksi sebuah mesin, ia memindai jaringan untuk folder bersama dengan nama umum dan berusaha mencuri kredensial pengguna untuk mengakses komputer lain.

Uang tebusan tersebut, yang melanda pada bulan Oktober, sebagian besar terkena dampak di Rusia, namun para ahli melihat adanya infeksi di Ukraina, Turki dan Jerman.

Ini berfungsi sebagai pengingat bahwa orang tidak boleh mendownload aplikasi atau perangkat lunak dari iklan pop-up atau situs yang bukan milik perusahaan perangkat lunak.

Hacker menargetkan distrik sekolah di Amerika

Departemen Pendidikan A.S. memperingatkan para guru, orang tua, dan staf pendidikan K-12 tentang ancaman cyber yang menargetkan distrik sekolah di seluruh negeri pada bulan Oktober.

Di satu distrik sekolah Montana, orang tua dan siswa takut akan keamanan mereka setelah sebuah kelompok hacker mengirim pesan teks yang mengancam sebagai bagian dari kampanye pemerasan.

Kelompok tersebut, yang dijuluki The Dark Overlord, mencuri informasi tentang siswa, guru dan pegawai distrik lainnya. Mereka meminta uang untuk menghancurkan arsipnya. Sekolah ditutup selama tiga hari.

Kelompok yang sama bertanggung jawab untuk mencuri informasi dari mitra produksi Netflix dan episode bocor "Orange or New Black" Netflix setelah perusahaan tersebut menolak untuk membayar uang tebusan.

Pencurian Data Pelanggan Uber

Pada tahun 2016, peretas mencuri data dari 57 juta pelanggan Uber, dan perusahaan tersebut membayar mereka $ 100.000 untuk menutupinya.

Pelanggaran tersebut tidak dipublikasikan sampai November ini, saat diumumkan oleh CEO Uber baru Dara Khosrowshahi.

Sekarang Uber menghadapi pertanyaan dari anggota parlemen.

POPULER

Tiga senator memperkenalkan sebuah RUU yang bisa membuat para eksekutif menghadapi masa penjara karena sengaja menutupi pelanggaran data.

Pengacara kota di Los Angeles dan Chicago dan jaksa agung negara bagian Washington menuntut Uber atas pelanggaran tersebut.

Melihat masa depan pada tahun 2018

Nunnikhoven memprediksi serangan di Internet seperti ini akan terus memukul industri termasuk maskapai penerbangan, manufaktur dan mobil karena mereka lebih mengandalkan teknologi pintar.

"Mereka menghadapi tantangan keamanan dunia maya yang sama dengan laptop dan ponsel kita, tapi juga melekat pada hal-hal nyata di dunia nyata," katanya. "Jika seseorang hacks laptop saya, data saya beresiko Tapi jika seseorang hacks lengan manufaktur robot, seluruh lini manufaktur beresiko."

Pelanggaran tahun akhirnya dapat mengubah perilaku konsumen.

Mereka membuktikan nomor Jaminan Sosial dan ulang tahun mungkin bukan bentuk identifikasi aman terbaik.

Penjahat membeli dan menjual nomor tersebut dengan harga yang cukup rendah, bersama dengan informasi pribadi lainnya seperti alamat, email dan kata kunci.

Pembuat undang-undang juga mengusulkan undang-undang untuk memerangi pelanggaran data.

Sementara itu, bisnis dan orang setidaknya lebih sadar akan risiko keamanan.

"Jumlah pelanggaran internasional high-profil telah menjadi panggilan bangun tahun ini untuk bisnis yang keamanannya merupakan item tingkat atas," kata Nunnikhoven. "Ini mempengaruhi intinya." (TribunWow/Dian Naren)
baca Disclaimer

Kunjungi juga kami di
——————————————————————————————————————-

Solidgold
Solidberjangka
Solidgold Berjangka
PT Solidberjangka
PT Solidgold Berjangka

——————————————————————————————————————-


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA