Solid Gold Berjangka | Pertumbuhan Upah U.K Dipercepat, Menandakan Berakhirnya Selama Setahun

 Solid Gold Berjangka ~ Pertumbuhan upah di Inggris meningkat pada laju tercepat sejak akhir 2016, menandakan penghitungan selama setahun pada standar hidup akan segera berakhir.

Pertumbuhan upah dasar dipercepat menjadi 2,6 persen dalam tiga bulan terakhir hingga Januari, menurut laporan dari Kantor Statistik Nasional pada hari Rabu. Itu datang karena tingkat kerja kembali ke rekor tertinggi dan tingkat pengangguran turun menjadi 4,3 persen untuk menyamai level terendah sejak tahun 1975.

Data tersebut adalah kabar baik bagi sektor rumah tangga, yang daya belinya telah terkikis oleh lonjakan harga sejak referendum Brexit pada 2016 lalu. Dengan tingkat inflasi turun menjadi 2,7 persen pada bulan Februari dan diperkirakan akan terus menurun, para ekonom mengatakan bahwa kembali ke pertumbuhan upah riil terlihat.

Termasuk kenaikan upah bonus dipercepat menjadi 2,8 persen, yang terbesar sejak 2015 silam, menggarisbawahi ketatnya pasar tenaga kerja. Survei menunjukkan kesulitan perekrutan dan inflasi masa lalu memaksa perusahaan untuk membayar suku bunga selama periode kunci untuk tawar menawar upah.

Itu diperkirakan akan mendorong Bank of England (BOE) menaikkan suku bunga pada bulan Mei mendatang untuk mencegah penumpukan inflasi yang tumbuh di dalam negeri. Pembuat kebijakan akan mengumumkan keputusan terakhir mereka pada siang hari pada hari Kamis.

Jumlah orang dalam pekerjaan naik 168.000 lebih besar dari perkiraan antara November dan Januari ke rekor tertinggi. Tingkat pengangguran meningkat sebanyak 24.000, tetapi peningkatan itu disebabkan tingkat partisipasi naik ke rekornya. Ketidakaktifan - orang yang tidak bekerja atau mencari pekerjaan - turun sebesar 136.000, yang terbesar sejak 2012.

Pertumbuhan gaji dasar paling cepat di sektor swasta dalam tiga bulan terakhir, naik 2,7 persen. Pada bulan Februari saja, total upah meningkat 2,8 persen pada tahun ini.

Sementara sebagian mencerminkan pelemahan tahun sebelumnya, tekanan ke atas diperkirakan akan bertahan, dengan kenaikan upah minimum sebesar 4,4 persen yang akan mulai berlaku pada bulan April dan pemerintah menandakan berakhirnya penutupan sektor publik yang terus meningkat. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer



Solid Gold Berjangka
baca juga
------------------------------------------------------------------------------------------



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA