Saham Asia Rebound Seiring Ekuitas Jepang Ditutup untuk Liburan

PT.SolidGoldSemarang~ Saham Asia naik seiring dengan pasar finansial Hong Kong yang ditetapkan ke China untuk memulai trading selama sepekan dan pasar saham Jepang ditutup untuk liburan. Dolar memperpanjang penurunan pada level satu tahun terendah, sementara mata uang Australia menguat menjelang pengkajian tingkat suku bunga dan indeks swasta manufaktur China.

Indeks ekuitas regional termasuk Jepang, di mana pasar ditutup hingga hari Jumat, naik untuk pertama kalinya dalam lima hari terakhir setelah mengalami rebound terbesar dalam dua minggu untuk saham AS. Indeks Spot Dollar Bloomberg turun untuk sesi keempat, sedangkan Aussie menguat dengan pemerintah mengenai anggarannya hanya beberapa jam setelah pengumuman kebijakan bank sentral. Yen memperpanjang kenaikan di level tertinggi dalam lebih dari 18 bulan. Kebanyakan logam industri dibuka lebih rendah di London, sedangkan minyak mentah AS bertahan di bawah level $ 45 per barel.

Dengan Jepang, pasar terbesar dengan nilai di Asia, perdagangan ditutup untuk kedua kalinya dalam tiga hari ke depan, pedagang mungkin akan melihat perbedaan di seluruh wilayah dari data pabrik global dan bank sentral pada pekan lalu. Indeks pembelian manufaktur (PMI) Caixin China akan dirilis pada akhir pekan, sementara hanya di bawah setengah dari ekonom yang disurvei memprediksi Reserve Bank of Australia (RBA) akan memangkas suku bunga rendah yang dirilis pada hari Selasa.

Indeks MSCI Asia Pasifik kecuali Jepang naik 0,3 % pada pukul 09:32 pagi waktu Tokyo, rebound dari level terendah sejak 12 April lalu.

Bank dan saham kesehatan yang dipimpin pada Indeks S&P / ASX 200 Australia naik 0,2 %, sementara Indeks Selandia Baru S&P / NZX 50 menguat 0,4 % setelah melemah pada sesi terakhir. Indeks Kospi di Seoul meningkat 0,5 %. Indeks harga konsumen di Korea Selatan lebih tinggi 1 % pada bulan lalu dari tahun sebelumnya, yang sesuai dengan perkiraan ekonom.

Kontrak pada Indeks Standard & Poor 500 turun 0,1 % pada hari Selasa, setelah saham bank dan konsumen pada indeks acuan AS menguat 0,8 %.

Kontrak yang berdenominasi yen Jepang pada Indeks Nikkei 225 Stock Average turun 0,9 % ke level 15.990 setelah kenaikan 1,7 % pada hari Senin. Indeks Jepang merosot 3,1 % pada sesi terakhir karena para pedagang kembali dari liburan hari Jumat untuk lebih mengkaji keputusan secara tak terduga dari Bank of Japan (BOJ) untuk menahan diri dari menambahkan program stimulus. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"