Ekonomi Jepang Lebih Tumbuh Lebih Cepat Dari Estimasi Awal di Q1

Hasil gambar untuk Ekonomi Jepang
PT.SolidGoldSemarang~ Monexnews - Ekonomi Jepang tumbuh pada laju yang lebih cepat daripada estimasi awal di kuartal pertama, pada kenaikan yang kuat dalam investasi bisnis dan peningkatan dalam inventori.

Pertumbuhan domestik bruto Jepang berekspansi pada tingkat tahunan sebesar 3.9%, lebih besar dari perkiraan awal untuk pembacaan 2.4%, menurut data yang direvisi dari Cabinet Office. Estimasi median dari 26 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg untuk pembacaan pertambahan 2.8%.

Salah seorang ekonom di NLI Research Insutitute mengatakan bahwa ekonomi Jepang saat ini berada di dalam jalur pemulihan. Bank of Japan harus lega dengan laporan ini, karena itu sinyalkan bahwa mereka tidak perlu untuk berbuat lebih.

Perdana Menteri Shinzo Abe mendorong Japan Inc untuk mengolah lebih besar uang tunai mereka daripada menimbunnya dan mencetak keuntungan ke dalam perekonomian yang sedang menghadapi penyusutan populasi dan peningkatan jumlah hutang. Investasi masih berada di bawah level 2008, belanja konsumen masih dibebani oleh kenaikan pajak penjualan tahun lalu dan tingginya inventori beresiko melukai pertumbuhan kuartal sekarang.

Yen saat ini bergerak dikisaran 125.40 per dollar pada pukul 08.34 wib.

Kenaikan dalam inventori adalah kekuatan utama yang mendorong ekonomi di kuartal pertama, menambahkan lebih banyak ekspansi daripada belanja modal atau konsumsi.

Inventori, yang melambung setelah kenaikan pajak penjualan tahun lalu telah tertekan oleh belanja perusahaan dan konsumen, menambahkan 0.6% terhadap pertumbuhan, lebih besar dari estimasi awal untuk 0.5%.

Penumpukan dalam inventori dapat menyeret pertumbuhan pada kuartal sekarang. Investasi bisnis menguat 2.7% dari kuartal sebelumnya, lebih besar dari estimasi awal untuk pembacaan 0.4%.

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"