Indeks Saham Jepang Menguat Pada Awal Perdagangan Pasca Rilis Data Pekerjaan AS

Hasil gambar untuk Indeks Saham Jepang
PT.SolidGoldSemarang~ Saham Jepang naik, didukung oleh saham eksportir, karena yen ditransaksikan mendekati level terendahnya terhadap dolar sejak 2002 lalu pasca rilis laporan pekerjaan AS yang kuat.

Indeks Topix naik sebesar 0,4 persen ke level 1,671.87 pukul 09:06 pagi di Tokyo pasca terkoreksi sebesar 0,4 persen pekan lalu untuk mencatat penurunan mingguan pertama dalam sebulan terakhir. Indeks Nikkei 225 Stock Average menguat sebesar 0,4 persen ke level 20,534.83. Yen ditransaksikan pada level 125,58 per dolar pasca melemah 1 persen pada hari Jumat pekan lalu seiring membaiknya data payrolls yang mendotong perekonomian AS dapat menahan kenaikan suku bunga. Ekonomi Jepang tumbuh lebih dari perkiraan pada kuartal pertama, menurut data yang rilis pagi ini.

Kemungkinan kenaikan suku bunga pada bulan September meningkat pasca laporan pekerjaan AS terbaik dalam lima bulan terakhir. Pengusaha menambahkan 280.000 pekerja pada bulan Mei, mengalahkan perkiraan ekonom yang hanya sebanyak 226.000 pekerja, menurut data dari Departemen Tenaga Kerja pada hari Jumat. Penghasilan per jam rata-rata naik 2,3 persen dari tahun sebelumnya, melebihi keuntungan rata-rata sejak ekspansi saat ini dimulai enam tahun yang lalu.

Ekonomi Jepang tumbuh pada kecepatan tahunan 3,9 persen pada kuartal pertama, direvisi lebih tinggi dari pembacaan awal yang hanya sebesar 2,4 persen, menurut laporan yang dirilis hari ini. Ekonom yang disurvei oleh Bloomberg telah memprediksi ekspansi sebesar 2,8 persen. (izr)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"