S&P 500 Hapus Gain Tahun ini Akibat Krisis Yunani

PT.SolidGoldSemarang~Indeks S&P 500 anjlok tajam sejak April 2014 lalu, menghapus gain tahun ini akibat aksi sell off diengah kecemasan default Yunani.

Indeks S&P 500 merosot sebesar 2,1 persen ke level 2,057.71 pukul 4 sore di New York, jatuh terhadap harga rata-rata untuk 200 hari terakhir. Indeks Dow kehilangan 348,66 poin, atau sebesar 1,9 persen, ke level 17,598.02 dan menghapus keuntungan untuk tahun ini. Indeks Nasdaq Composite turun sebesar 2,4 persen, terbesar sejak April 2014 lalu. Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchange melonjak sebesar 37 persen, bersiap untuk mencatat kenaikan terbesar sejak April 2013 lalu.

Yunani menutup semuan bank dan kontrol modal yang dikenakan, langkah tersebut akan memperdalam resesi negara itu dan risiko ke arah keluar dari euro. Pembicaraan bailout dengan kreditor internasional menemui jalan buntu pada hai Jumat lalu, seiring Perdana Menteri Alexis Tsipras tiba-tiba mengatakan akan melakukan referendum pada 5 Juli terkait penghematan yang diminta oleh kreditor. Bank Sentral Eropa membekukan tingkat bantuan darurat tersedia untuk bank kreditur Yunani hari Minggu lalu. (izr)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"