Solid Gold Berjangka | Minyak Naik Dipicu oleh Risiko Politik Didukung oleh Penurunan Pasokan AS


 

Solid Gold Berjangka ~ Tanda-tanda menyusutnya persediaan minyak AS membantu mempertahankan kenaikan harga setelah ancaman pasokan yang berasal dari ketegangan geopolitik mengangkat minyak mentah pekan lalu ke level tertinggi sejak akhir 2014 lalu.

Kontrak di New York naik sebanyak 0,9 persen setelah menguat 0,5 persen pada hari Selasa. Sebuah kelompok industri melaporkan bahwa stok minyak mentah AS turun pekan lalu, sebelum data pemerintah diperkirakan akan menunjukkan kenaikan pada hari Rabu. Badan Energi Internasional memperingatkan kenaikan harga berisiko menurunkan pertumbuhan permintaan minyak global dan memacu output, termasuk dari ladang serpih Amerika.

Minyak pekan lalu naik ke level tertinggi dalam lebih dari tiga tahun terakhir karena ketegangan geopolitik seputar Suriah, Arab Saudi, Iran serta AS dan Rusia menimbulkan kekhawatiran gangguan pasokan di Timur Tengah yang kaya energi. Sementara friksi telah sedikit berkurang minggu ini, Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutunya tampaknya bertekad untuk bertahan dengan kesepakatan mereka untuk memangkas produksi dan mengurangi kelebihan pasokan.

West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman bulan Mei naik sebanyak 58 sen menjadi $ 67,10 per barel di New York Mercantile Exchange, dan diperdagangkan pada level $ 67,05 pada pukul 1:21 siang di Singapura. Kontrak naik 30 sen menjadi $ 66,52 pada hari Selasa. Total volume yang diperdagangkan sekitar 27 persen di bawah rata-rata 100-hari.

Brent untuk pengiriman bulan Juni bertambah 53 sen menjadi $ 72,11 per barel di bursa ICE Futures Europe yang berbasis di London. Minyak mentah acuan global diperdagangkan pada premium $ 5,07 hingga Juni untuk minyak WTI. (knc)

Sumber : Bloomberg

baca Disclaimer


Solid Gold Berjangka
baca juga
------------------------------------------------------------------------------------------



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Sisingamangaraja XII, Pahlawan Nasional