Nilai IPO Produsen Mobil Ferrari Berada di Hampir $ 10 Miliar

PT.SolidGoldSemarang~Nilai IPO (initial public offering) Ferrari berada di atas ekspektasi, ini menunjukkan investor bersedia membayar untuk sebuah perusahaan dengan merek yang kuat.

Kesepakatan tersebut dilihat sebagai kemenangan bagi Fiat Chrysler Mobil NV Chief Executive Sergio Marchionne, tapi belum tentu menunjukkan kebangkitan kekuatan di pasar IPO lebih luas, kata investor. Dalam beberapa pekan terakhir pasar IPO telah muncul untuk mendinginkan, dengan beberapa penawaran-nama merek menunda penawaran mereka dan harga lainnya atau perdagangan di bawah ekspektasi.

Saham Ferrari pada Selasa dalam penawaran umum perdana dengan harga $ 52 per saham, sehingga menghargai produsen mobil mewah tersebut sebesar $ 9.8 miliar, menurut analis.

Fiat Chrysler, yang terjual sekitar 10% dari Ferrari dalam IPO, meningkat $ 893 juta dengan menjual sekitar 17,2 juta sahamnya, ungkap orang-orang. Jumlah total yang naik tidak termasuk yang disebut opsi overallotment, yang memberikan underwriter kesempatan untuk menjual saham tambahan dalam keadaan tertentu.

Fiat berencana untuk menjual saham pada kisaran antara $ 48 dan $ 52, menurut aturan yang berlaku. Saham diatur untuk memulai perdagangan di Bursa Efek New York pada Rabu.

Dengan hanya sekitar 10% dari Ferrari yang diperdagangkan secara umum, banyak investor mengharapkan saham akan didukung oleh ketersediaan yang awalnya langka tersebut.

Pada awal tahun depan, Fiat Chrysler berencana untuk spin off kepada 80% pemegang saham lainnya yang dimilikinya di Ferrari. Pada saat itu, Agnelli keluarga Italia yang mengontrol Fiat Chrysler akan memiliki sekitar 23% dari Ferrari dengan sekitar dua pertiga dari saham umum. Piero Ferrari, putra pendiri perusahaan tersebut, memiliki 10% sisanya.

Nilai menentukan Ferrari telah diperdebatkan oleh para analis dan investor sejak Mr Marchionne pertama kali diusulkan pada bulan Mei tahun lalu bahwa produsen mobil sport mewah bisa bernilai $ 13.5 miliar. Tepat setelah ia membuat pernyataan tersebut, banyak analis menempatkan nilai Ferrari di antara $ 5 miliar dan $ 7 miliar. Meskipun valuasi sebesar $ 9.8 miliar jauh di atas perkiraan independen awal.

Beberapa analis investasi telah mendorong kembali mengenai konsep harga Ferrari yang untuk kalangan mewah, bagaimanapun, mencatat bahwa jumlah yang harus diinvestasikan untuk mengembangkan mobil baru jauh melebihi apa yang Hermès dan pesaingnya investasikan untuk membawa produk baru ke pasar. Sementara Ferrari memiliki marjin laba usaha dari 14% yang membuat iri perusahaan mobil lainnya, hal tersebut di bawah kebanyakan perusahaan fashion mewah.

Penawaran tersebut menimbulkan bunga yang tidak hanya dari reksa dana dan hedge fund, menurut analis dengan kesepakatan tersebut, tetapi juga individu investor ingin membeli unit saham di salah satu merek yang paling dikenal di dunia, yang telah terkenal kesuksesannya dalam balapan Formula One.

Martin Van Amerongen, yang merupakan trader beumur 31 tahun yang berbasis di Detroit, berharap untuk membeli sebanyak 2.500 saham Ferrari ketika perdagangan dimulai pada hari Rabu, dengan harga ideal di pertengahan $ 50-an.(yds)

Source: Marketwatch
baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"