Solid Gold Berjangka ~ Bergaji UMR bisa nabung Rp 1 juta per bulan

 Solid Gold Berjangka ~ Bergaji UMR bisa nabung Rp 1 juta per bulan

  

Solid Gold Berjangka ~ Menabung Rp 100.000 atau Rp 200.000 per bulan cenderung mudah dilakukan karena hanya membutuhkan pengorbanan yang sedikit. Namun, jika Anda berniat memasang target menabung yang lebih tinggi di tahun 2016, Anda harus mulai mengencangkan ikat pinggang dan berpikir kreatif.
Bagi lulusan anyar atau fresh graduate, menabung bisa menjadi tugas berat. Dalam kondisi seperti ini, menabung merupakan sesuatu yang amat berat dilaksanakan.
Apalagi, menabung Rp 1 juta setiap bulan bukan perkara mudah, apalagi jika Anda masih bersatus fresh graduate yang baru memulai karier. Dengan asumsi gaji Rp 3 juta atau Upah Minimum Regional (UMR), inilah cara untuk bisa menabung Rp 1 juta setiap bulannya. Berikut strateginya seperti dilansir cekaja.com:

1. Pangkas biaya tempat tinggal

Beruntung jika Anda bekerja di kota domisili sehingga bisa tinggal bersama orangtua. Tapi jika Anda bekerja bukan di kampung halaman contohnya seperti di jakarta, tentunya Anda harus mengeluarkan uang ekstra untuk ngekos. Biaya hidup di Jakarta sendiri seperti kosan dengan fasilitas standar berkisar antara Rp 500.000 sampai Rp 1 juta.
Sedangkan dengan fasilitas nyaman bisa didapatkan mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 3 juta semuanya tergantung lokasi. Kalau Anda terpaksa ngekos, tentunya dengan gaji Rp 3 juta sebaiknya memilih kosan di bawah Rp 1 juta. Lebih baik lagi jika Anda bisa sekamar dengan teman sehingga harga sewa bisa dibagi dua.

2. Bawa bekal

Makan bisa menjadi pengeluaran yang paling menguras. Apalagi jika Anda terbiasa makan siang di kafe. Sebenarnya dengan Rp 20.000 hingga Rp 25.000 pun Anda masih bisa makan enak. Kalau Anda tidak punya banyak waktu untuk memasak, memasak nasi sendiri dan membeli lauk pauk bisa jadi alternatif lain untuk berhemat. Dengan demikian pengeluaran makan siang hanya Rp 500.000-Rp 750.000 setiap bulan.
Masih ada lagi lho!

Bukan rahasia lagi jika biaya berobat ke dokter terbilang mahal. Oleh karenanya, orang-orang mulai mengikuti gaya hidup terkini yakni dengan membuat keanggotaan gym.
Daripada menjadi member gym, Anda sebenarnya bisa tetap berolahraga dengan cara yang lebih rumah dengan jogging setiap pagi. Jogging memang olahraga paling mudah dan murah. Dengan demikian Anda bisa tetap sehat tanpa harus mengeluarkan uang untuk membership dan ongkos pulang pergi ke gym.

4. Kurangi nongkrong

Hobi nonton bioskop dan nongkrong di mall bisa menguras tabungan Anda dengan cepat. Kalau Anda sering menjadikan mall sebagai tempat janjian bersama teman, ubah kebiasaan ini. Biaya kopi dan ngemil bahkan bisa lebih mahal dari biaya makan siang sehari-hari.
Dengan demikian, pengeluaran Anda perbulan adalah Rp 700.000 untuk tempat tinggal, Rp 750.000 untuk makan, Rp 300.000 untuk ongkos dan pulsa, dan Rp 250.000 untuk hiburan dan biaya tak terduga.
Menabung Rp 1 juta setiap bulan memang sebuah target bagus. Namun jika Anda bisa menemukan cara lain untuk menabung lebih banyak tanpa membuat sengsara, kebiasaan ini merupakan investasi yang membuat kondisi finansialmu sehat di masa depan.(Solid Gold Berjangka)

Sumber Merdeka

baca Disclaimer


BACA JUGA

Pt Solid Gold Berjangka ~ Minyak Jatuh ke Dekat $ 45 per barel





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"