Solid Gold Berjangka ~ Pemangkasan Produksi Minyak Dibahas, Harga Kembali Menguat

 Solid Gold Berjangka ~ Pemangkasan Produksi Minyak Dibahas, Harga Kembali Menguat



 
Solid Gold Berjangka ~ Harga minyak dunia kembali menguat, setelah berfluktuasi beberapa hari belakangan ini. Penguatan tak terlepas dari pembahasan pemangkasan produksi minyak jelang pertemuan OPEC, anggota negara-negara pengekspor (Organization of Petroleum Exporting Countries).

Mengutip Reuters, OPEC akan mengadakan pertemuan di Wina, Austria, awal Desember nanti, di mana anggota non-OPEC, Rusia, juga akan ikut serta. Sesuai informasi dari Menteri Energi Azerbaijan Natig Aliyev, OPEC meminta negara-negara penghasil minyak untuk memangkas produksi 880 ribu barel per hari.

Sebelumnya, Menteri Energi Rusia Alexander Novak menyatakan bahwa negaranya bisa memangkas produksinya sebesar 200 ribu hingga 300 ribu barel per hari apabila pembatasan produksi global diimplementasikan.

Namun demikian, OPEC mengklaim belum ada proposal resmi kepada anggota non-OPEC terkait pemangkasan produksi. Hal tersebut rencananya akan dilakukan pada tanggal 28 November 2016 mendatang.

Sementara itu, Menteri Energi Aljazair Noureddine Bouterfa dijadwalkan akan bertemu Menteri Energi Iran Bijan Zanganeh di Teheran, Sabtu mendatang. Pertemuan itu rencananya digelar untuk memastikan bahwa Iran mau mengikuti kewajiban pemangkasan produksi.

Hasilnya, pada perdagangan malam ini, harga Brent futures LCOc1 menguat US$0,12 per barel ke angka US$49,07 per barel. Sementara, harga West Texas Intermediate (WTI) CLc1 meningkat 0,9 sen ke angka US$48,05 per barel.

Di sisi lain, pelaku pasar bilang, aktivitas perdagangan sangat rendah karena adanya liburan Thanksgiving. Selain itu, investor juga enggan untuk memanfaatkan peluang kenaikan harga minyak karena masih ragu dengan kebijakan OPEC. (solid gold berjangka)

baca Disclaimer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA