Solid Gold Berjangka ~ inflasi tahun ini di kisaran 3 persen

 Solid Gold Berjangka ~ inflasi tahun ini di kisaran 3 persen


 Solid Gold Berjangka ~ Bank Indonesia (BI) memperkirakan pertumbuhan ekonomi tahun ini sebesar 5 persen. Capaian ini dinilai mengesankan di tengah kondisi perekonomian global yang masih belum sepenuhnya pulih.

Gubernur BI Agus Martowardojo mengatakan membaiknya kondisi ekonomi dalam negeri juga terlihat dari inflasi tahun ini akan berada di kisaran 3 persen sampai 3,2 persen.

"Tahun 2016 pertumbuhan ekonomi sekira 5 persen, cukup mengesankan dibanding negara lain. Inflasi rendah 3 persen sampai 3,2 persen di bawah inflasi 2015 yang 3,4 persen," ucap Agus di JCC, kemarin malam (22/11).

Mantan Menteri Keuangan ini menuturkan, keadaan di atas mencerminkan kondisi perekonomian nasional cukup kondusif. Capaian inflasi yang rendah, lanjut dia, tidak lepas dari konsistensi dan sinergi BI bersama pemerintah dalam menjaga stabilitas ekonomi.

"Inflasi juga dampak positif penurunan global, konsistensi kebijakan juga berkontribusi terhadap nilai tukar, defisit APBN yang terjaga, serta industri perbankan yang berketahanan," tukasnya.

Agus melanjutnya, ada tiga sektor utama yang bisa menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi ke depan. Pertama, kepercayaan pelaku ekonomi terhadap arah kebijakan pemerintah. Kepercayaan ini diyakini bisa terbangun lebih kuat asal pemerintah konsisten.

Ini dengan catatan, tetap menjaga kedisiplinan fiskal dan moneter, serta menjaga momentum reformasi struktural, kata Agus

Faktor kedua adalah dari sisi pembiayaan. Mantan Petinggi Bank Mandiri ini mengatakan, implementasi dari program pengampunan pajak atau tax amnesty masih memiliki potensi lebih untuk memberikan kontribusi lebih bagi pembiayaan, dan kepada reformasi perpajakan nasional.

Kemudian pendorong ekonomi ketiga adalah perkembangan ekonomi digital yang terus mengalami peningkatan. Dia menilai ekonomi digital mempunyai potensi besar agar menjadi salah satu sektor yang mampu menopang perekonomian ke depan.

"Kami meyakini tiga potensi tadi akan dapat memperkuat dan memberikan manfaat Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang lebih dikelola dan dijadikan kualtias," tutup Agus.

baca Disclaimer


BACA JUGA

Pt Solid Gold Berjangka ~ Saham Asia Naik Mengikuti Keuntungan di Ekuitas AS



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA