Solid Gold Berjangka ~ Senjata legendari pejuang NKRI

Solid Gold Berjangka ~ Senjata legendari pejuang NKRI

Solid Gold Berjangka ~ Bangsa yang ada di kawasan Nusantara tidak sama dengan bangsa yang menjajah selama ratusan tahun. Saat bangsa ini masih menggunakan alat seadanya untuk bertarung, bangsa lain seperti Belanda sudah menggunakan senjata yang lebih canggih. Akibatnya, perjuangan yang dilakukan oleh bangsa Indonesia tidak berjalan dengan mulus.
Seiring dengan berjalannya waktu, perjuangan yang dilakukan oleh masyarakat Nusantara mulai menemukan titik terang. Dengan senjata yang mereka dapatkan melalui jarahan dan membeli secara diam-diam, bangsa ini mulai bergerak. Didukung dengan upaya diplomasi ke luar negeri serta pertempuran sengit di dalam negeri, Indonesia akhirnya merdeka! Berikut beberapa senjata bersejarah yang pernah digunakan oleh para pejuang kemerdekaan Indonesia.
Lee Enfield adalah senapan laras panjang pertama kali diproduksi pada tahun 1895 dan terus bertahan hingga sekarang untuk bentuk SMLE. Senapan ini adalah senjata utama dari Kerajaan Inggris yang digunakan untuk menunjang kekuatannya. Saat Perang Dunia II terjadi, senjata ini dibawa oleh Inggris ke kawasan Indonesia yang akhirnya digunakan juga oleh pejuang lokal. Jenis senapan lee Enfield yang pernah digunakan terdiri dari Lee Enfield No.1 Mk III dan Lee Enfield No.4 Mk I.

2.M1 Cabrine

M1 Cabrine [image source]
M1 Cabrine [image source]
M1 Cabrine adalah senjata yang diproduksi oleh Amerika mulai awal Perang Dunia II hingga berakhir pada tahun 1973. Senjata yang sangat mematikan di zamannya ini digunakan oleh banyak militer dunia termasuk Jerman dan juga Jepang. Saat Perang Dunia II terjadi, Jepang banyak membawa senjata ini di kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia. Saat Jepang akhirnya kalah, senjata ini diambil pejuang Indonesia untuk melawan Belanda yang datang dengan sekutunya.

3.M.95 Steyr Hemburg

M-95 Steyr Hemburg [image source]
M-95 Steyr Hemburg [image source]
M.95 Steyr Hamburg adalah salah satu senjata andalan dari Militer Belanda sejak tahun 1985 hingga 1945. Setelah Belanda menyerah terhadap Jepang, senjata ini diambil alih oleh Jepang dan beberapa di antaranya mendapatkan modifikasi. Selain digunakan oleh Jepang, senjata ini juga digunakan oleh pejuang Indonesia yang ingin lepas dari Jepang dan juga Belanda yang ingin kembali lagi pasca Perang Dunia II. Saat ini senjata yang diproduksi oleh Belanda ini disimpan di beberapa museum di Indonesia.

4.Sten Gun

Sten Gun [image source]
Sten Gun [image source]
Sten Gun digunakan oleh Inggris saat Perang Dunia II berlangsung. Senjata ini diproduksi pertama kali pada tahun 1941 dan akhirnya dihentikan 20 tahun kemudian. Sten Gun yang pernah digunakan di Indonesia terdiri dari jenis Mk I-IV.  Sten Gun mampu menembakkan peluru hingga 500 biji setiap menitnya. Kemampuan ini membuat Sten Gun banyak digunakan di berbagai perang termasuk di Indonesia.

5.Arisaka

Arisaka [image source]
Arisaka [image source]
Arisaka adalah senapan andalan dari Jepang yang telah diproduksi pada tahun 1897 untuk menggantikan jenis Murakata. Senapan yang didesain oleh Arisaka Nariakira ini digunakan oleh Jepang untuk Perang Dunia II termasuk penguasaan wilayah Indonesia. Dalam perkembangannya, senjata ini banyak digunakan oleh pejuang Indonesia dari penyitaan dan juga penangkapan dari tentara Jepang.

6.Nambu

Nambu [image source]
Nambu [image source]
Nambu adalah salah satu pistol yang diproduksi oleh Jepang sejak tahun 1935 hingga 1945. Pistol ini banyak digunakan oleh tentara Jepang untuk operasinya di kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia. Pistol yang diproduksi sebanyak 71.000 unit ini banyak dirampas oleh pejuang dari Indonesia untuk membela diri dan juga melawan Belanda yang datang kembali pasca Jepang kalah.
Inilah beberapa senjata dalam sejarah yang pernah digunakan oleh pejuang dari Indonesia. Tanpa senjata-senjata di atas, perjuangan Indonesia akan kian seret sehingga musuh akan terus menekan agar bangsa ini tunduk.
baca Disclaimer




Baca Juga

Pt Solid Gold Berjangka ~ 9 Bulan Terakhir Minyak Turun

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solid Gold Berjangka | Cara ampuh lindungi transaksi perbankan Anda dari penipuan

GUDANG SNACK SEMARANG

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"