Pt Solid Gold Berjangka ~ Bisakah Elpiji 3 Kg Satu Harga?


 Pt Solid Gold Berjangka ~  Bisakah Elpiji 3 Kg Satu Harga?





Pt Solid Gold Berjangka ~Setelah BBM satu harga, ada rencana elpiji satu harga dari Sabang sampai Merauke. Rencana ini berlaku untuk elpiji 3 kilogram (kg).

Namun, Wakil Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Ahmad Bambang, mengatakan realisasi elpiji 3 kg satu harga akan sulit dilakukan jika tidak mengubah regulasi saat ini, yaitu aturan penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Nah masih terus kita usahakan BBM satu harga, nah yang kita khawatirkan itu kalau jadi diterapkan elpiji satu harga, itu yang susah buat Pertamina. Karena mekanisme distribusi harga berbeda antara BBM dan elpiji," kata Bambang ditemui di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Dia menjelaskan, harga BBM yang dijual Pertamina diatur secara jelas setiap wilayah yang ditentukan oleh Pertamina sendiri dengan pengawasan Kementerian ESDM.

"Kalau BBM harganya sudah jelas mekanismenya, antara harga yang dijual Pertamina, APMS (Agen Premium dan Minyak Solar), sampai ke SPBU (Statiun Pengisian BBM Untuk Umum)," ungkap Bambang.

"Nah kalau elpiji ini kan HET setiap daerah beda-beda sekali setiap daerah, karena ditentukan oleh kepala daerah masing-masing. Ada yang HET Rp 14.000 per tabung, ada yang Rp 16.000 per tabung, daerah sampingnya beda lagi. Kalau mau elpiji satu harga, aturannya harus diubah dulu itu," pungkasnya. (Pt Solid Gold Berjangka)

baca Disclaimer




BACA JUGA

Pt Solid Gold Berjangka ~ OPEC pangkas produksi, harga BBM tetap



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA