Solid Gold Berjangka ~ Harga Minyak Kembali Naik Jelang Pertemuan OPEC - Non OPEC

 Solid Gold Berjangka ~ Harga Minyak Kembali Naik Jelang Pertemuan OPEC - Non OPEC



Solid Gold Berjangka ~Harga minyak memantul kembali pada hari Kamis (8/12) waktu Amerika Serikat (AS) seiring fokus pelaku pasar yang tertuju pada pertemuan organisasi negara-negara pengekspor minyak (Organization of the Petroleum Exporting Countries/OPEC) dan non-OPEC, yang kemungkinan akan mencapai kata sepakat dalam memangkas produksi.

Dikutip dari Reuters, negara-negara produsen minyak akan bertemu di Wina, Austria untuk melihat kemungkinan pemangkasan produksi negara-negara di luar OPEC demi mengurangi suplai minyak berlebih.

Pada awalnya, peningkatan harga Brent maupun West Texas Intermediate (WTI) didukung oleh pelemahan nilai tukar Dolar AS. Namun, kenaikan itu tertahan seiring pelemahan nilai tukar mata uang Euro setelah Bank Sentral Eropa memutuskan untuk memperpanjang dan mengurangi operasi surat berharganya.

Kemudian, harga minyak WTI mulai bergerak positif setelah Rusia membantah bahwa pertemuannya dengan OPEC akan dipindahkan dari jadwal semula.

Sebelumnya, Rusia mengatakan siap memangkas produksi 300 ribu barel per hari di dalam konferensi OPEC di Wina pekan lalu. Di samping itu, ada kemungkinan Azerbaijan juga akan membawa proposal pengurangan produksi ke Wina.

Hasilnya, harga Brent kemudian menguat US$0,35 sen ke angka US$53,35 per barel. Sementara harga WTI berada di level US$50,17 per barel. Kenaikan harga ini merupakan pertumbuhan yang terbaik sejak Senin pekan ini. (Solid Gold Berjangka)

baca Disclaimer



BACA JUGA


Solid Gold Berjangka ~ Minyak mencatat Gain, Emas turun



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kerja ku, " Terdampar di PT Solid Gold Berjangka"

GUDANG SNACK SEMARANG

Solid Gold Berjangka ~ Guyonan Mukidi…SORGA ATAU TENTARA